Oknum Polisi di Baubau Aniaya Bocah, Kapolres: Pelaku Kejahatan akan Ditindak Tegas

waktu baca 2 menit
Oknum polisi berpangkat Brigpol diduga menganiaya anak umur 10 tahun di Baubau. sumber foto : Andhy Eba (SINDONEWS.COM)

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Oknum Polisi yang bertugas di Polsek Murhum inisial FZ (30) diperiksa oleh Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Baubau usai menganiaya bocah 10 tahun.

Aksi penganiayaan itu terjadi di Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau pada Senin (18/4/2022). Sementara korban merupakan murid Sekolah Dasar (SD) bernama HK (10).

Aksi penganiayaan yang dilakukan oknum kepolisian itu viral di media sosial setelah ramai-ramai diuggah warganet, pada Selasa (19/4/2022).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit 26 detik itu, nampak bocah tengah mengendarai sepeda melintas di sebuah gang.

Tiba-tiba mobil berwarna merah yang dikemudikan oleh sang Brigadir saling sambar dengan sepeda yang digunakan HK.

Bocah tersebut nyaris terjatuh. Oknum polisi itu langsung menghentikan mobilnya, bukannya memberi bantuan kepada bocah tersebut, oknum justru memarahi korban dan menganiaya lantaran sepeda korban menyambar mobilnya.

Dalam rekaman CCTV juga nampak oknum polisi ini memanggil korban, kemudian memegang kepala bagian belakangnya, setelah itu memukul wajah serta perut bocah tersebut. Tidak hanya itu, pelaku juga menendang bocah tersebut.

Usai melakukan penganiayaan, oknum polisi tersebut meninggalkan korban yang terduduk kesakitan di samping pagar salah satu rumah warga.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo membenarkan peristiwa tersebut. Kata Kapolres, saat ini pelaku sedang diperiksa di Propam Polres Baubau.

“Benar. Pelakunya adalah oknum anggota dan sudah kami amankan. Saat ini masih menjalani periksa di Seksi Propam Polres Baubau,” ungkap Kapolres, Selasa (19/4/2022).

Kapolres Baubau menegaskan, setiap pelaku kejahatan akan ditindak tegas. ”Tidak ada kompromi, baik masyarakat maupun aparat penegak hukum, jika terbukti salah maka aturan harus dilakukan,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!