Nisbanurahim: Tahun ini Konsel Target Pendapatan Pajak Daerah Rp29 Miliar

waktu baca 1 menit
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Drs. H. Nisbanurahim, M.Si. (Kasran/ Triaspolitika.id)

KONSEL, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Menarget realisasi pendapatan pajak daerah sebesar 29 Miliar di tahun 2022.

Saat di konfirmasi, Kepala Bapenda Konsel Nisbanurahim Mengatakan pihaknya sangat optimis mengenai penerimaan pajak daerah akan mencapai target meski di tengah pandemi Covid-19, serta penerimaan pajak tersebut akan menjadi pendorong pemulihan ekonomi.

“Tahun ini kami target 29 Miliar pendapatan pajak daerah. Kami sangat optimis dengan capaian ini nantinya, karena tahun lalu saja pendapatan pajak melebihi target, dari sebelumnya 21 Miliar, namun mencapai 24 Miliar,” ungkapnya baru-baru ini.

Nisbanurahim menyebut, Bapenda konsel dalam pengelolaan pajak hanya mengelolah sembilan pajak, akan tetapi belum termasuk retrebusi.

“Jenis pajak yang paling banyak menghasilakan yaitu Pajak Mineral bukan logam dan batuan (Tambang golongan C). Tambang golongan C, yang paling dominan, kurang lebih 8 Miliyar pendapatannya dalam pertahun,” jelasnya.

Reporter: Kasran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!