Nawaitu Bangun Koltim, Maryono maju di Pilkada 2024

waktu baca 3 menit
Maryono

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Maryono merupakan salah satu pigur yang kerap disebut-sebut memiliki pengalaman cukup baik di birokrasi. Mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama puluhan tahun, mengantarkan namanya sebagai pigur mumpuni untuk ikut menjadi bakal calon pemimpin di Kolaka Timur.

Masyarakat Kolaka Timur juga tidak asing lagi jika mendengar nama Maryono disebut-sebut. Pasalnya, Maryono ikut terlibat dalam memisahkan Kabupaten Kolaka Timur dari induknya yaitu Kabupaten Kolaka. Kontribusi Maryono dalam pemekaran Kabupaten Kolaka Timur tidak sedikit, Ia banyak menghabiskan waktu, tenaga, hingga ikut mengorek isi kantongnya demi sebuah impian masyarakat banyak yaitu menjadikan Kolaka Timur sebagai sebuah otonomi daerah.

Belakangan ini, nama Maryono santer disebut-sebut sebagai salah satu tokoh pemekaran yang siap maju bertarung di Pemilihan kepala daerah 2024. Tidak sedikit tokoh masyarakat, agama, adat, maupun tokoh pemuda yang meminta Maryono untuk kembali mengabdikan diri di Kolaka Timur.

Om Yon, sapaan akrab tokoh pemekaran Kolaka Timur itu, memang memiliki sejumlah pendukung fanatik, dapat dilihat saat ia bertandang dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di Kolaka Timur, kerap dikerumuni masyarakat. Tokoh pemuda maupun pemuka agama kerap menitip pesan kepada Maryono agar ikut berjuang di Pilkada Kolaka Timur.

Mereka tidak mau melihat keikhlas Maryono membangun Kolaka Timur berhenti hanya dikarenakan pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Untuk itu mereka meminta Maryono agar menjadi calon bupati ataupun wakil bupati Kolaka Timur di Pilkada mendatang.

Ditemui Triaspolitika.id Maryono mengaku memiliki impian yang besar untuk kembali mengabdi di Kolaka Timur setelah masa pensiunnya tiba. Maryono mengaku siap jika masyarakat menginginkannya untuk membangun Kolaka Timur menjadi lebih baik lagi.

”Memang untuk membangun daerah yang kita cintai itu tidak hanya sekedar pesan semata. Namun harus mendapat dorongan dari masyarakat. Jika masyarakat menginginkan saya untuk maju di Pilkada Kolaka Timur, saya dengan sepenuhnya ikhlas untuk terlibat menata Kolaka Timur menjadi lebih baik lagi,” ungkap Maryono.

Kata dia, pemimpin sebelumnya sudah banyak berkontribusi di Kolaka Timur. Baik dalam membangun infrastruktur maupun menata birokrasi dengan baik. ”Kontribusi mereka tidak boleh dianggap biasa saja. Kita harus menghargai itu, sehingga perjuangan mereka harus dilanjutkan jika baik dan ditinggalkan jika buruk,” katanya.

Untuk itu dengan nawaitu yang ihklas, Maryono berniat mewakafkan dirinya untuk maju dan andil di Pilkada Kolaka Timur 2024.

“Sebagai putra daerah Kolaka Timur, lahir di Kolaka Timur saya memiliki kewajiban untuk bangun Kolaka Timur dan mensejahterakan masyarakat Kolaka Timur,” terangnya.

Maryono berkomitmen siap membangun Kolaka Timur jika masyarakat memintanya untuk maju di pemilihan kepada daerah 2024. “Harapan kita bersama yaitu bekerja dengan ikhlas untuk masyarakat. Tekat kita maju untuk rakyat dan menang bersama rakyat.(*)

error: Content is protected !!