NasDem Konsel Target Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Adi Jaya Putra bersama kader dan simpatisan saat mendaftar di KPU Konsel sebagai Bakal Calon (Balon) Pemilu legislatif 2024 mendatang.

KONSEL, TRIASPOLITIKA.ID – Menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang, Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan diri kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai peserta bakal calon (Balon) pada pemilihan anggota legislatif.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan, bahwa tahapan pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Kabupaten Konawe Selatan telah membuka pendaftaran sejak 30 April sampai 14 Mei 2023 mendatang.

“Sejak dibuka pengajuan balon, hari ini tepat pada tanggal 11 Mei 2023 kalau saya melihat dari penerimaan sampai hari ini. Partai pertama yang mendaftarkan diri adalah Partai NasDem Konsel,” kata Aliudin, di Aula Sekretariat KPU Konsel tempat penerimaan Balon Parpol, Kamis (11/5/2023).

Aliudin berharap, dalam proses pengajuan balon ini berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan. Proses pengajuan bakal calon ini jauh sebelumnya sudah disampaikan kepada para LO parpol.

 

Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Adi Jaya Putra bersama kader dan simpatisan saat mendaftar di KPU Konsel sebagai Bakal Calon (Balon) Pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Partai politik peserta pemilu tahun 2024 kali ini, yang menggunakan momen pengajuan bakal calon di awal masih banyak kesempatan untuk memperbaiki ketika terjadi kekurangan berkas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Konsel Adi Jaya Putra (AJP) mengungkapkan sebelum melaksanakan pendaftaran bakal calonnya di KPU pihaknya tidak pernah menyangka akan menjadi parpol pertama yang melakukan pengajuan bakal calon anggota DPRD Konsel pada Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan dengan menjadi parpol pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota DPRD pada Pemilu 2024 di KPU, Partai NasDem akan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Konawe Selatan,” ucapnya.

Dalam Kontestasi Pemilu 2024 nantinya, sambung AJP, pihaknya berharap partai yang di Nahkodainya akan menjadi Parpol pemenang dengan dulangan suara terbanyak di pemilihan legislatif.

“Kami berharap NasDem meraup kursi terbanyak, sehingga target 8 (Delapan) kursi dapat tercapai dan keluar menjadi ketua dalam unsur Pimpinan di DPRD Konsel,” harapnya.

Reporter: Kasran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!