oleh

MTQ Sultra Bakal Digelar Secara Virtual, Kolaka siap jadi Tuan Rumah

KOLAKA, TP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengeluarkan keputusan terbaru soal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 28, tingkat Provinsi.

Pelaksanaan MTQ ke- 28 rencananya bakal digelar pada 27 – 29 Agustus. Namun dalam pelaksanaan tersebut bakal digelar secara virtual. Hal tersebut dipertimbangkan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Kabupaten Kolaka sendiri mengaku siap untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ secara virtual nantinya. Kepala Dinas Kominfo Kolaka, Arnan Amri mengaku Kolaka merupakan salah satu kabupaten yang siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ nantinya.

”Jika Kolaka yang terpilih menjadi tuan rumah, kami sudah siap. Rencananya, kami bakal menyiapkan 10 titik studio MTQ dengan rincian di wilayah kantor daerah bakal ada 7 titk studio, yang meliputi ruang sms berjaya, ruang rapat Bupati, sasana Praja, ruang riksa, dharma wanita, aula inspektorat, aula dinas pemda, serta rumah adat dipasang studio,” jelas Arnan, Senin (21/09/2020) siang.

Kesiapan menjadi tuan rumah di MTQ ke- 28, juga diungkapakan Sekertaris LPTQ Kolaka, Ustaz Syaifudin, bahwasanya sejak awal technical meeting di Kendari yang dilaksanakan di ruang rapat Gubernur Sultra, pihaknya telah menyatakan kesiapan pemkab Kolaka dalam kegiatan MTQ tersebut.

”Saya juga sudah menyampaikan kesiapan Kolaka dalam MTQ virtual nantinya. Saya menyampaikan progres Kolaka itu 100% bakal dilaksanakan dengan baik,” ujar sapaan akrab Pudo itu.

Dikatakan sekertaris LPTQ Kolaka ini, pihaknya juga sempat memaparkan sistem serta cara yang akan dilaksanakan oleh pemkab Kolaka dalam rangka MTQ secara virtual nantinya.

”MTQ secara virtual ini merupakan hal baru. Setelah berkoordinasi dengan diskominfo Kolaka, kami menyatakan jika Kolaka memang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ secara Virtual,” jelas Pudo.

Reporter : A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN