Meski tengah ditangani Kejaksaan, Pembangunan Bandara Kolut tetap dilanjutkan

waktu baca 1 menit
Denah rencana pembangunan Bandara Kolaka Utara, Foto Is

KOLUT, TRIASPOLITIKA.ID –¬†Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis pembangunan Bandar Udara (Bandara) tetap berlanjut.

Meski dalam proses penyelidikan dari kejaksaan atas temuan BPK di Bandara sebesar Rp 7 Milyar, pihak Pemkab akan tetap melanjutkan pembangunan ditahun depan.

Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Alauddin Syah mengatakan pihak Pemkab Kolut tetap mengupayakan pembangunan Bandara dengan berkoordinasi dengan pihak Kementrian agar pembangunannya tetap berlanjut.

“Persoalan itu tidak ada hubungannya dengan pembangunan Bandara. Kemarin memang ada dugaan tapi itu kan perlu pembuktian prosesnya. Tidak serta merta orang bilang bahwa itu kerugian negara,” kata Alauddin Syah, Selasa (31/1).

“Tidak mungkin bisa itu serah terima kalau tidak ada prosesnya,” tambahnya.

Menurut Alauddin Syah, Bandara Kolut telah masuk pada program nasional. Untuk rencana pembangunan di tahun depan, pihak Pemkab menunggu kucuran dana APBN dari Kementrian.

“Kami sementara mengusul anggaran APBN. Jika terealisasi, pembangunan Bandara nantinya akan terfokus pada pembuatan Runway atau landasan pacu pesawat dengan rencana anggaran mencapai Rp 400 Milyar lebih,” pungkasnya.

Reporter : Fyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!