Menjadi Wilayah Satuan, Kapolres Baubau Kunjungi Polsek terjauh di Kepulauwan Buton

waktu baca 2 menit
Kapolres Baubau Kunjungi Polsek Terjauh di Kepulauan Buton

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK didampingi beberapa Pejabat utama Polres Baubau Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Polairud dan personil Humas melaksanakan Kunjungan Kerja ( orentasi wilayah ) ke Polsek terjauh di wilayah kepulauwan Buton.

Polsek tersebut merupakan  Polsek Batuatas yang juga masih dalam wilayah hukum Polres Baubau. Polsek Batuatas dengan jarak 49 Mill laut dengan menyeberangi lautan lepas, Kamis 25 Mei 2022.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Baubau dari 16 Polsek yang berada di Polres Baubau 15 Polsek sudah di kunjungi dan 1 Polsek lagi yaitu Polsek Batuatas yang paling jauh jaraknya dari Polres Baubau hal ini guna melakukan silaturahmi terhadap personil yang bertugas di Polsek Batuatas dan masyarakat yang ada di wilayah setempat sekaligus memberikan motivasi kepada personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Setibanya di Polsek Batuatas Kapolres Baubau di sambut oleh Personil Polsek Batuatas, Camat dan tokoh2 masyarakat Kecamatan Batuatas.

Pada kunjungannya ke Polsek Batuatas Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada personil Polsek Batuatas bahwa masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, sehingga saya berharap Kapolsek beserta anggota harus selalu hadir di Polsek Batuatas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat yang menjadi wilayah hukum Polsek Batuatas dan jangan pernah kantor Polsek ini kosong.

”Memang tidak mudah berdinas di daerah terpencil seperti ini, pastinya banyak kekurangan dan kendala yang kita hadapi serta serba keterbatasan, tapi karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara maka kehadiran kita harus benar-benar di rasakan oleh masyarakat setempat dimana kita tugas,” ujar Kapolres Baubau.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batuatas maupun masyarakat agar senantiasa selalu hidup berdampingan, saling hidup rukun dan tolong- menolong, hidup damai, sehat dan bahagia serta tetap saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas serta turut mensukseskan Program pemerintah yaitu percepatan pencapaian Vaksin Covid 19.

“Sehingga harapan saya adalah kita bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dan selalu saling mengingatkan satu sama lain agar tetap hidup penuh dengan damai,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!