Meminimalisir Gangguan Keamanan, Polsek KP3 Gelar Operasi Imbangan Anoa

waktu baca 1 menit
Kapolsek KP3, IPTU Wayan saat melakukan pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Ferry Kolaka.(Budi/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kolaka, menggelar operasi Imbangan Pekat Anoa di Pelabuahan Ferry Kolaka – Bajoe, Selasa, (12/4/2022) malam.

Kapolsek KP3 IPTU Wayan mengatakan, operasi Imbangan Pekat Anoa bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Pelabuhan Ferry Kolaka.

Dalam operasi tersebut kata dia, sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang baru saja tiba di Pelabuhan Kolaka diperiksa, hal itu dilakukan untuk memastikan penumpang yang baru saja tiba tidak membawa Miras, Narkoba, Sajam serta beberapa penyakit masyarakat lainya.

”Operasi ini adalah operasi imbangan pekat anoa, dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan kamtibmas di Pelabuhan Kolaka,” jelas Wayan pada Triaspolitika.id.

Kata dia, operasi tersebut sudah dilaksanakan sejak 1 April lalu. Rencananya, operasi tersebut akan dilaksanakan hingga 15 April 2022 mendatang.

Saat operasi, pihak kepolisian tidak menemukan barang yang melanggar aturan atau yang kerap menyebabkan gangguan kamtibmas.

Wayan berharap hingga Idul Fitri mendatang wilayah Pelabuhan Kolaka tetap kondusif. ”Harapan kita kondisi tetap aman dan terkendali,” pungkasnya.

Reporter: Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!