oleh

Mati Mesin, Dua Nelayan Asal Wakatobi Ditemukan Diperairan Pasarwajo

WAKATOBI, TP – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, menyatakan pihaknya menemukan loang boat yang digunakan oleh nelayan asal Wakatobi untuk mencari ikan mengalami mati mesin diperairan depan Kanawa, Pasarwajo.

Melalui Komandan Pos SAR Wakatobi, Sandi Fadli saat dikonfirmasi mengungkapkan, Kronologi bermula saat loang boat rute pelabuhan Pasarwajo – Wanci dengan Penumpang 2 Orang itu mengalami mati mesin pada Pukul 14.00 WITA.

Tidak lama ketika kedua nelayan tersebut mengalami masalah pada mesin loang boat yang ditumpanginya, mereka langsung menghubungi tim SAR.

” Berdasarkan laporan yang masuk tadi, para nelayan ini berangkat dari pelabuhan Pasarwajo menuju pelabuhan Wanci menggunakan long boat. Namun perahu yang mereka gunakan tiba – tiba mengalami mati mesin disekitar perairan depan Pasarwajo kabupaten Buton pukul 14.00 WITA sehingga korban menghubungi tim SAR, setelah itu saya langsung arahkan anggota ke lokasi dan Alhamdulillah long boat beserta korbannya berhasil diselamatkan,” terang Komandan Pos Sar Wakatobi, Sandi Fadli, Sabtu (26/12/2020).

Sandi Fadli menambahkan, saat pihaknya menemukan kapal tersebut, kondisi korban dalam keadaan sehat dan cuaca pada saat itu cerah dengan ketinggian ombak 1 – 1,5 meter.

” Untuk kondisi cuaca dilapangan infonya falam keadaan cerah dengan ketinggian gelombang 1 – 1,5 meter,” tuturnya.

Kini para korban dipulangkan ke tempat kediamanya di kabupaten Wakatobi.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN