Mancing di Rumpon, Nelayan di Wakatobi Jatuh ke Laut dan Hilang

waktu baca 2 menit
Tim rescue pos SAR Wakatobi tiba di Lokasi Kejadian Kecelakaan di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton. | Istimewa/Humas Basarnas Kendari.

WAKATOBI, TP – Seorang nelayan asal Desa Mola Bahari, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi jatuh dan hilang saat memancing di sekitar perairan Lasalimu (Buton) yang lokasinya berjarak 20 NM dari Kantor Pos SAR Wakatobi, Minggu (31/1/2021). Pencarian korban masih dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, personel telah bergerak ke perairan lasalimu menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan pencarian.

“Pada pukul 10.25 Wita Comm Centre Basarnas Kendari melalui Pos SAR Wakatobi menerima informasi kecelakaan kapal Man Over Boat (MOB) dari Bapak Justo yg melaporkan bahwa pada pukul 06.00 wita telah terjadi kecelakaan kapal 1 Orang terjatuh dari longboat disekitar perairan lasalimu Kabupaten Buton. Berdasarkan Laporan tersebut diatas, pada pukul 10.45 wita Tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” ujar Wahyudi, Minggu (31/1/2021).

Identitas korban diketahui bernama Sudirman (53) yang berdomisili di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Lanjut kata dia, Pada pukul 06.00 wita longboat korban tersebut ditemukan oleh Pak joni (40) dan Pak Jaser (40) dalam posisi korban sudah tidak berada dalam longboatnya.

“Untuk tindakan yang sudah dilakukan, keluarga korban sedang melakukan pencarian di sekitar ditemukannnya longboat korban dengan menggunakan 20 buah longboat milik masyarakat sekitar. Namun hingga informasi ini diterima, pencarian masih dengan hasil nihil,” ujarnya.

Cuaca berawan, Arah angin Timur – selatan, Tinggi gelombang 1 – 1,5 meter
Kecepatan angin 10 – 20 knot.

Reporter: Anto

error: Content is protected !!