Mahasiswa Terima Bantuan Rp2 Juta dari Baznas Kolut

waktu baca 2 menit

KOLUT, TRIASPOLITIKA.ID – Sebanyak 70 mahasiswa menerima bantuan sebesar Rp 2 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (3/5/2023).

Bantuan dana tersebut diberikan kepada para mahasiswa Kolut yang berkuliah didalam maupaun diluar daerah yang sementara dalam proses penyelesaian Study Strata 1 (S1).

Kepala Baznas Kolaka Utara H. Mustamin mengatakan, bantuan tersebut berasal dari zakat maal ASN yang diberikan kepada 70 mahasiswa. Dimana setiap mahasiswa menerima bantuan sebesar Rp 2 juta.

“Jadi total bantuan untuk mahasiswa sebesar Rp 90 juta,” ujar Mustamin.

Menurut Mustamin, penyerahan kali ini hanya 45 mahasiswa karena sebelumnya, 25 mahasiswa telah menerima sebelum ramadhan.

Selain mahasiswa, baznas juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta kepada sekolah Mubalig sebanyak 60 orang. Nantinya kata Mustamin, para Mubalig akan di sekolahkan selama 6 bulan dan ditempatkan di setiap Desa.

Sementara, Parinringi mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap mahasiswa. Sebab menurut Parinringi, sejak Kolut mekar hingga saat ini, Pemda Kolut sudah memikirkan konsep pembangunan manusia dengan memberikan bantuan pada mahasiswa.

“Dana Baznas yang terkumpul adalah dana baznas yang terbesar di Sulawesi Tenggara, dari 17 Kabupaten dan Kota Hanya Kolaka Utara yang memberikan bantuan penyelesaian Studi untuk mahasiswa,” ungkap Parinringi.

Untuk itu, Parinringi berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Untuk para mahasiswa agar bantuan ini dapat membantu dalam penyelesaian Study dan membanggakan orang tua,” kata Parinringi.

Reporter : Fyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!