oleh

Lurah Tampo Bantah Pecat Tiga Pegawai Sara

-MUNA, POLITIK-474 views

MUNA, TP – Lurah Tampo, Wa Ode Oke, ahirnya buka suara terkait adanya pemberitaan dari pendukung Rajiun La Pili, Sardin Soleman yang mengatakan dirinya telah memecat tiga pegawai sara di Kelurahan Tampo.

Wa Ode Oke, kaget dikonfirmasi sejumlah media di Raha, apalagi terkait pemberitaan yang tanpa dikonfirmasi. “Itu berita tidak benar, kalau mereka itu dipecati, coba tunjukkan apa ada surat pemecatannya. Kasih lihat surat pemecatannya ada tidak, harus punya bukti kalau bicara,” ujar, Selasa (17/11/2020).

Lebih jauh Lurah Tampo mengatakan, bahwasanya sebelumnya pihaknya sudah pernah memanggil para pegawai sara tersebut.

“Saya pernah panggil mereka tetapi tidak ada kaitannya dengan politik, atau mengarah untuk mendukung paslon manapun. Saya cuma katakan, sebagai perangkat kelurahan, harus beri contoh yang baik dimasyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, banyak laporan dari masyarakat yang menyoroti tiga pegawai sara yang aktif di Muna Barat itu.Tapi himbauan saya mereka tidak indahkan. Bahkan menantang pemerintah siap dipecat.

“Tapi saya tidak lakukan itu, saya tetap membina mereka. Saya himbau agar mereka untuk diam karena kita inikan bagian dari pemerintah. Jadi tidak benar itu kalau saya minta mereka harus dukung salah satu paslon. Apalagi gara gara itu mereka saya pecat, itu tidak benar jangan mengada ada ya. Banyak saksinya disini apa yang saya sampaikan kepada mereka itu,” jelasnya.

Sebelumnya ada pemberitaan disalah satu media online yang menyebutkan bahwa tiga pegawai sara yaitu La Ria, La Ode Abi dan La.Ode Haruma dipecat oleh Lurah Tampo, karena tidak mendukung calon bupati Muna petahana. Peryataan itu disampaikan salah seorang pendukung paslon Rapi Rajiun La Pili, Sardin Sulaiman pada media online saat mengikuti kampaye Paslon RAPI Senin (16/11) di Tampo.

Liputan : Tim Triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN