Lima Pejabat Ikut Seleksi Calon Sekda Muna, Berikut namanya

waktu baca 2 menit
ilustrasi Sekda Muna

MUNA, TRIASPOLTIKA.ID – Lima pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti seleksi pada lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna.

Kelima pejabat tersebut yaitu, Kepala BKPSDM Muna Drs. Sukarman L MSi, Kepala Inspektorat Muna Drs La Kuanto MSi, Kepala Balitbang Ir H Syahrir MTP, Kepala Dinas Peternakan Ir LM Yakup MSi dan Kadis PUPR Muna Edi Uga SH MH.

Kelima pejabat tersebut mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Muna, telah sebelumnya melewati tahapan Asesmen yang dilakukan Tim Assessor dari Assessment Center BKN Regional IV Makasar.

Saat ini, seleksi lelang jabatan tersebut sudah memasuki pada tahap akhir. Namun, pihak panitia masih menunggu instruksi dari Sekda Muna yakni Sekprov Sultra Ibu Dr Hj Nur Endang Abbas SE MS yang juga ketua Pansel Sekda Muna.

“Kita masih koordinasikan kepada Ketua Pansel Sekda Muna yakni Sekprov Sultra Ibu Dr Hj Nur Endang Abbas SE MSi, terkait pelaksanaan tahapan penulisan makalah, persentasenya dan tes wawancara,” ujar Sekretaris Panitia Seleksi Jabatan Sekda Muna, Budiman Sawal, Rabu (7/12/2021).

Kata Budiman, jika sesuai jadwal yang ada, maka seleksi berikutnya akan dilaksanakan besok. “Ada kemungkinan juga dilaksanakan pada 10 – 12 Desember 2021 mendatang,” katanya.

Sedangkan untuk Panitia seleksi kata dia, terdiri dari Sekprov Sultra, Kepala BKD Pemprov Sultra, tokoh masyarakat Muna La Ora serta dua akademisi dari Universitas Haluoleo.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, jika dua tahapan tersebut tuntas dilaksanakan, maka selesai juga tahapan seleksi jabatan Sekda Muna.

“Tinggal menunggu hasil akhir seleksi secara keseluruhan yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi yang nantinya diserahkan kepada Bupati Muna untuk dilaporkan ke KASN Jakarta,” jelasnya.

Setelah usai pelaporan ke KSN kata dia, selanjutnya menunggu rekomendasi dari Gubernur Sultra untuk melahirkan Sekda definitif.

”Sedangkan untuk pelantikan Sekda Muna yang definitif nanti setelah final. Sebab, jadwal sudah bergeser dari yang telah ditetapkan Pansel dalam Pengumuman Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekda Muna,” pungkas Budiman Sawal.

Reporter: Bensar Sulawesi

error: Content is protected !!