oleh

La Ode Nasrullah Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Wakatobi

WAKATOBI,TRIASPOLITIKA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi resmi mengangkat La Ode Nasrullah, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi sisa masa jabatan 2019-2024.

La Ode Nasrullah diangkat menjadi Wakil Ketua II, menggantikan rekan separtainya Sulaeman Akbar dari partai Nasional Demokrat (NasDem). Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 589 tentang PAW.

Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah janji La Ode Nasrullah sebagai PAW Wakil Ketua DPRD dilakukan di Sekretariat DPRD setempat, Senin siang (22/11/2021).

Pelantikan pimpinan DPRD tersebut dihadiri oleh bupati Wakatobi, Ketua DPRD Wakatobi, Kapolres, Perwira Penghubung, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Forkopimda, dan penyelenggara Pemilu.

Ketua DPRD Wakatobi, Hamirudin dalam sambutannya mengungkapkan, Pelantikan itu telah sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam undang-undang.

Pelantik pimpinan dewan ini juga tidak membutuhkan korumnya anggota dewan melainkan berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara dan keputusan DPP partai NasDem yang telah dikeluarkan,” Terangnya.

Bupati Wakatobi, saat membacakan pidato gubernur Sulawesi Tenggara, berharap dengan pelantikan tersebut DPRD dan pemerintah kabupaten Wakatobi lebih mengoptimalkan kerja sama demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Wakatobi.

“Berhasil tidaknya pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Wakatobi, terutama pada pelaksanaan program pembangunan untuk mewujudkan visi Wakatobi menjadi konservasi maritim yang sentosa,” tuturnya.

Reporter: Moh Lukman Saputra

BERITA PILIHAN