oleh

KPU Muna Terima SK Pemberhentian Rajiun, Sejak September

MUNA, TP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menyatakan telah menerima Surat Keputusan (SK) pemberhentian Rajiun Tumada dari Bupati Muna Barat (Mubar).

SK tersebut dikeluarkan langsung oleh Menteri dalam negeri (Mendagri) dengan nomor 131.74-2883 tahun 2020 pada tanggal 24 September.

“SK pemberhentian La Ode M Rajiun sudah kami terima tanggal 7 November pukul 12.39 WITA. SK tersebut diterima langsung oleh Kordiv Tehnis Penyelenggara KPU Muna, Muhamad Ichsan. SK itu dibawa oleh LO bernama Kardi Hastro Pagade,” kata Ketua KPU Muna, Kubais, Senin (09/11/2020).

Kata Kubais, Meski SK pemberhentian baru diserahkan ke KPU Muna pada tanggal 7 November, namun tidak ada masalah.

“Batas dead line penyerahan SK pemberhentian sebagai Bupati Mubar ke KPU, itu tanggal 9 November. Malah LO masukkan cepat dua hari dari batas waktu yang diberikan KPU,” kata Kubais.

Kubais menambahkan, kedua pasangan calon Bupati diminta untuk mematuhi protokol covid-19 dan menjaga kondusifitas daerah.

Selain itu, diharapkan pasangan calon agar tidak melakukan arak – arakan atau konfoi pengumpulan masa, sesuai dengan maklumat Kapolri.

“Saya menghimbau agar dua Paslon yang tampil di pilkada Muna menjaga kondusifitas daerah kita. Ingat kita satu rumpun orang Muna, mari kita ciptakan pilkada damai,” ujar Kubais.

Liputan : Tim Triaspolitika

Komentar

BERITA PILIHAN