oleh

KPU Muna Dianggap Tidak Netral, DPD PAN: Jangan Terprovokasi

MUNA, TP – Sekertaris DPD PAN Muna, Rayu Walendo mengatakan oknum yang menganggap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Muna tidak netral, memiliki keinginan besar untuk mengganggu proses demokrasi di Pilkada 2020.

“Hanya pikiran oknum tertentu yang punya keinginan besar dalam mengganggu proses pesta demokrasi,” kata Rayu Walendo pada triaspolitika.id Rabu (7/10/2020).

Dikatakan Rayu, oknum yang menghembuskan isu itu bisa saja tengah galau dan gelisah dari fakta-fakta yang di lapangan.

“Ini ada dua kandidat yang bakal bertarung pada Pilkada mendatang diharapkan tidak disebar isu provokatif. Sebab, masyarakat Muna sudah cerdas dan dapat mengetahui siapa sesungguhnya yang pantas dua periode LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta sebagai wakilnya,” katanya yang ditemui di Posko Pemenangan LM Rusman Emba.

Ia meminta masyarakat untuk membiarkan KPU melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

“Kalau anggapannya tidak sesuai aturan maka ada ruang gugatan. Jagan berteriak di medsos menggiring opini masyarakat seakan apa yg mereka katakan itu sudah benar,” jelasnya.

Ia berharap penyelenggara pemilu khususnya KPU Muna untuk tidak terprovokasi degan isu murahan yang mengganggu kinerja KPU.

“Saya yakin Pilkada Muna bakal berjalan Baik, Jujur, dan aman. Siapa pun yang menang nantinya, semoga bisa diterima semua pihak,”imbuhnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN