KPU Baubau Lantik 40 Anggota PPK

waktu baca 2 menit
Ketua KPU Kota Baubau saat melantik 40 anggota PPK.|Ahmad/Triaspolitika.id

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, resmi melantik 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kota Baubau. Pelantikan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Baubau, pada Rabu, (04/01/2023).

Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara mengatakan, pelantikan PPK serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pelantikan tersebut diatur dalam PKPU Nomor 8 tahun 2022.

”Usai pelantikan ini, anggota PPK di masaing-masing kecamatan bakal memilih satu orang untuk dijadikan sebagai ketua PPK,” ujar Edi Sabara.

Dikatakan Edi, PPK yang sudah dilantik bakal mengikuti bimbingan tekhnis (Bintek) yang dilaksanakan oleh KPU. ”Setelah itu, PPK melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,” katanya.

Edi mengingatkan anggota PPK yang baru saja dilantik bisa menjaga dan membentengi dirinya seperti yang sudah tertuang di 11 item fakta integritas.

“Intinya mereka membentengi dirinya sendiri dengan melaksanakan tugas dan wewenang yang sudah tertuang dalam fakta integritas tersebut. Hal yang dilarang, tidak boleh dilakukan,” terangnya.

Edi juga meminta 40 anggota PPK bisa menjaga marwah KPU RI serta menjaga integritasnya sebagai penyelengara. “Ada dua hal penting dalam sumpah yaitu, harus bekerja sungguh-sungguh, adil dan cermat, sesuai dengan peraturan perudang undangan yang berlaku,” jelas ketua KPU Baubau.

Pelantikan anggota PPK itu, turut dihadiri lima komisioner KPU Baubau serta sekretaris KPU. Kegiatan itu juga turut dihadiri sejumlah pejabat Muspida.

Reporter : Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!