Koltim Dinobatkan sebagai Daerah penyalur Dana Desa Terbaik 2021

waktu baca 2 menit
Koltim Dinobatkan sebagai Daerah penyalur Dana Desa Terbaik 2021

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dinobatkan sebagai daerah terbaik dalam pelaksanaan penyaluran Dana Desa sepanjang tahun 2021.

Keberhasilan Kabupaten Kolaka Timur dalam menerima predikat itu, diumumkan saat acara Penyerahan Daftar Informasi Publik (DIP) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang juga dirangkaikan pada Rakor Bupati/Wali Kota tingkat Provinsi Sultra, di Kendari, Senin (13/12,2021).

Indikator keberhasilan yang dicapai Kabupaten Kolaka Timur yaitu sebagai daerah tercepat dalam penyaluran BLT DD serta kerjasama pemerintah daerah dan pemenuhan dokumen persyaratan.

Keberhasilan Koltim dalam menyabet prestasi itu, mengantarkannya untuk menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. Piagam tersebut diterima langsung oleh PJ Bupati Kolaka Timur Ir. Sulwan Aboenawas.

PJ. Bupati Koltim mengapreasiasi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim serta Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) yang telah berusaha semaksimal mungkin dan seluruh pihak terkait, sehingga Koltim bisa meraih predikat tersebut.

“Kedua OPD tersebut sangat maksimal menjalankan tugasnya, dalam pengelolaan dan penyaluran dana desa secara tertib sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Sulwan Aboenawas.

Bupati Koltim berharap, penghargaan yang diterima Koltim dapat memotivasi pegawai dalam hal penyaluran dana desa, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi masyarakat desa. Utamanya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kata Sulwan, predikat yang dicapai Koltim tak lepas juga dari komitmen Pemda Kolaka Timur dalam mendorong pembangunan di desa.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!