oleh

KNPI Mubar Sukses Gelar Upacara HSP ke-93

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sukses melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021 tingkatan Kabupaten.

Upacara peringatan HSP ke-93 dengan tema Bersatu Bangkit dan Tumbuh tersebut digelar di halaman kantor Bupati Mubar, Kamis (28/10/2021).

Giat tersebut dihadiri langsung Bupati Mubar selaku pembina Upacara, Sekretaris Daerah , unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan anggota KNPI Mubar selaku pelaksana teknis kegiatan.

Dalam pantauan wartawan Channel Timur, upacara peringatan HSP ke-93 tersebut berjalan secara hikmad dan sukses dengan menampilkan pembacaan Teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dan parade jong.

Ketua KNPI Mubar La Ode Sariba, melalui sekretarisnya Rusman Malik mengatakan momentum HSP ke-93 menjadikan para pemuda bahwa Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan.

“Pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata advokat muda ini.

Rusman Malik juga menambahkan bahwa HSP yang dirayakan setiap tahunnya di Indonesia ini merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

“Tentunya momen ini tak hanya untuk mengenang apa yang pernah terjadi di masa lalu, namun juga harus memiliki makna dan manfaat yang dapat diambil para generasi muda,” pungkasnya.

Reporter: Dedi

Komentar

BERITA PILIHAN