oleh

King Balerakko jadi Champions pada Eksibisi Esports Mobile Legends

-KOLAKA, OLAHRAGA-180 views

KOLAKA, TP – Eksibisi Esports Mobile Legends yang diselengarakan E-sports Indonesia (ESI) Kolaka, dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021 di pelataran Sutan Raja Hotel pada Sabtu, (2/10/2021) malam resmi ditutup.

Eksibisi Esports Mobile Legends berlangsung sejak 01 kemarin, namun dilakukan secara online oleh panitia.

Dalam eksebisi tersebut 26 team slot saling unjuk keahlian untuk menuju 16 besar, kemudian kembali berlaga pada 8 besar persiapan menuju semifinal.

Empat club berhasil masuk pada semifinal yang dilakukan secara offline di pelataran Sutan Raja Hotel pada Sabtu, (2/10/2021) malam.

Sekertaris ESI Kolaka, Iyan saat memberikan hadiah serta piagam pada Club Deforce Crew sebagai pemenang kedua pada Eksibisi Esports Mobile Legends yang diselengarakan E-sports Indonesia (ESI) Kolaka.(Dekri/Triaspolitika.id).

Keempat club tersebut yaitu club dari King Balerakko yang berhadapan dengan club Leppe Squad, kemudian Club VG Legend berhadapan Deforce Crew.

Keempat club saling kejar poin menuju best of 3 serta babak final. King Balerakko asal Kecamatan Pomalaa berhasil menjadi champions (juara pertama) pada Eksibisi Esports Mobile Legends ESI Kolaka, setelah mengalahkan Deforce Crew asal Kecamatan Kolaka yang berhasil menjadi Runner Up di final. Sementara itu, Leppe Squad sukses meraih status juara ketiga setelah mengalahkan VG Legend.

Eksibisi Esports Mobile Legends merupakan eksibisi pertama gim online yang diselenggarakan secara resmi di Kabupaten Kolaka.

Pengurus ESI Kolaka

Ketua ESI Kolaka, Amri menuturkan Eksibisi Esports Mobile Legends digelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 01 Oktober 2021.

Diharapkan melalui eksibisi tersebut ESI Kolaka dapat melakukan identifikasi terhadap Gamer di Kabupaten Kolaka.

”Kedepan kita juga akan melakukan berbagai eksibisi lainnya. Untuk itu melalui eksibisi pertama ini, kami berharap bisa mengidentifikasi para gemer di Kolaka, supaya lebih teroganisir lagi,” ujar Ketua ESI Kolaka, Amri.

Dikatakan Amri, tugas ESI Kolaka saat ini yaitu menggali bakat para gemer di Kolaka, supaya kedepan gemer di Kolaka bisa menjadi bagian dari atlit gim online yang bisa membanggakan Kabupaten hingga dikanca nasional.

Lebih lanjut Amri menuturkan ESI Kolaka sebenaranya menyiapkan 32 slot, namun dalam perjalanan yang dinyatakan lolos pada eksibisi hanya 26 slot.

Ketua Pantitia Eksibisi Esports Mobile Legends Kolaka, Nandos.(Dekri/Triaspolitika.id)

”Kita buat syarat yang bisa mengikuti eksibisi ini yaitu tim yang bisa membuat testimoni sila pada pancasila. Dan yang lolos hanya 26 tim,” katanya.

Melaui kegiatan tersebut Amri berharap, tidak ada lagi dampak dari orang tua yang negatif ketika anaknya bermain gim online.

Kegiatan eksibisi Mobile Legends oggline di pelataran Sutan Raja Hotel tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN