Ketua KKSS Sultra: Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung

waktu baca 1 menit
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra, Andi Sumangerukka, saat menggelar safari ramadhan di Kolaka.

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – ”Seperti kata peribahasa, ‘Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung’ yang artinya kita harus bisa menyesuaikan diri dengan adat dan tempat tinggal, maknanya kita wajib menghormati adat atau aturan yang berlaku ditempat yang kita tinggal,” ujar Andi Sumangerukka (ASR), Kamis, (28/4/2022).

ASR meminta pengurus KKSS untuk bisa merangkul seluruh komunitas yang ada di Sultra, agar kondisi suasana di wilayah tersebut berjalan kondusif.

”Karena untuk bisa membangun wilayah Sulawesi Tenggara, harus dengan suasana yang kondusif,” ujar Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra, Andi Sumangerukka, saat menggelar safari ramadhan di Kolaka.

Kata mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu, pihaknya sudah mengunjungi sejumlah tempat untuk melakukan safari ramadhan sekaligus silaturahmi bersama pengurus KKSS yang ada di kabupaten.

Tujuan dari safari ramadhan itu, sebagai ajang silaturahmi anggota KKSS sekaligus memperkenalkan pengurus baru KKSS Sultra yang baru.

Pada kesempatan itu, KKSS Sultra juga memberikan bantuan sembako terhadap kerukunan keluarga Sulawesi Selatan yang ada di kabupaten Kolaka.

”Kita juga memberikan bantuan sembako terhadap anggota KKSS. Kita menyiapkan seribu lebih sembako untuk di Kolaka,” katanya.

Tak luput Andi Sumangerukka meminta anggota KKSS untuk bisa merangkul semua golongan yang ada di Sultra.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!