oleh

Ketika Rasa Haru Menyelimuti Orang tua Siswa Penerima Beasiswa Bersinar Wakatobi

WAKATOBI, TP – Sejumlah orang tua dan mahasiswa penerima beasiswa pendidikan bersinar mengungkapkan rasa bangganya karena anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan mendapat beasiswa pendidikan bersinar dari pemerintah Kabupaten Wakatobi, Kamis (17/9/2020).

Siti Ramlia orang tua dari Rahmat, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Wakatobi H. Arhawi yang memperhatikan masyarakat dengan harapan Wakatobi ke depan akan lebih maju.

“Harapan saya semoga program beasiswa ini terus berlanjut dan saya sangat terharu serta bangga sebagai orangtua,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rawia, orang tua dari Iki Yusran. Pria asal Mola Selatan itu menyampaikan program beasiswa ini sangat membantu, apalagi dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Saya harap beasiswa pendidikan bersinar ini berlanjut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Saya bangga dan bersyukur atas lolosnya anak saya di beasiswa pendidikan bersinar ini,”harapnya.

Perasaa yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Arman, orang tua salah satu penerima beasiswa tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang telah menyediakan program beasiswa kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan ini merupakan hadiah terbesar bagi kami dan anak-anak kami. Harapan kami ke depannya semoga ditambahkan kuota untuk penerima beasiswa Wakatobi Bersinar ini dan bukan hanya di dalam negeri melainkan juga ke luar negeri,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh  La Marijaa, orang tua mahasiswa Abdul Halim mengatakan, Bahwa terkait dengan beasiswa pendidikan bersinar baik itu BSM atau MoU yang realisasi anggarannya dari tahun 2017 sampai sekarang.

“Sangat amat membantu dalam meringankan biaya pendidikan bagi anak-anak Wakatobi terkhusus bagi orang tua sebagai penanggung jawab penuh bagi kelangsungan masa depan anak-anaknya, tentunya kami sebagai orang tua dan sabagai masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE., MM dengan program pendidikan bersinarnya. Dan tetap kami menaruh harapan kepada  pemimpin daerah ini untuk bisa meningkatkan anggaran pendidikan pada masa yang akan datang melalui program – program unggulan yg berbasis pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Iki Yusran, salah satu penerima beasiswa mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa melanjutkan pedidikan S2 ke Semarang. Bahkan dia merasa terharu dan tidak menyangka dirinya bisa bersaing dengan ratusan anak Wakatobi yang akan belajar di luar daerah. Apalagi ia berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Saya selaku mahasiswa terkait beasiswa ini, dilain sisi sangat membantu kelangsungan pendidikan itu sendiri dan saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata karena saya sangat bahagia bisa melanjutkan studi di luar daerah Wakatobi, apalagi penerima beasiswa seperti saya yang termasuk orang yang ekonominya menengah ke bawah. Harapan saya terhadap beasiswa pendidikan bersinar ini bisa meningkatakan sumber daya pendidikan dan berorientasi membangun Wakatobi,” jelasnya saat diwawancarai.

Menurut mahasiswa pasca sarjana Universitas Hasanudin yang menerima bantuan beasiswa pendidikan bersinar Kabupaten Wakatobi, Yusriawati menuturkan, biaya pendidikan saat ini sangatlah mahal apalagi pasca sarjana. Maka dari itu, saya sangat bersyukur dengan adanya program bantuan pendidikan ini karena bagi saya pribadi sangat membutuhkan bantuan ini selama pendidikan yang saya tempuh.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus serta rasa bangga kepada bapak Bupati Wakatobi, Bapak H. Arhawi serta para pejabat daerah terkait di lingkup Kabupaten Wakatobi dengan diselenggarakannya program ini. Saya bangga pada Pemerintah Wakatobi dan jajarannya sebab sebagaimana diketahui, tidak semua daerah mempunyai program bantuan pendidikan seperti yang ada di Kabupaten Wakatobi, namun di bawah komando Bapak Bupati H. Arhawi, alhamdulillah program ini dapat terlaksana dengan baik setiap tahunnya,” ujarnya.

Kata dia, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak Bupati dan para pejabat lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

“Harapan saya semoga program ini berkesinambungan demi menyambung cita-cita mulia para pemuda khususnya putra putri daerah Kabupaten Wakatobi. Saya juga berharap semoga Wakatobi semakin maju, sejahtera rakyatnya serta menjadi contoh baik bagi daerah-daerah lain,” tutupnya.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN