oleh

Kemensos salurkan Bantuan PPKM di Mowewe

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial salurkan bantuan sosial non tunai melalui program bantuan sembako Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021, di Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin, (25/10/2021).

Bantuan yang diberikan ke masyarakat bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ditengah pemberlakukan PPKM.

Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kecamatan Mowewe, Hamjang mengatakan, ada 536 bantuan non tunai berupa sembako yang diberikan ke masyarakat Mowewe.

”Masyarakat yang menerima bantuan namnaya sudah terdaftar di kementerian. Jadi yang menerima itu namanya sudah ada di list penerima bantuan,” kata Hamjang, pada Triaspolitika.id.

Kemensos salurkan Bantuan PPKM di Mowewe.(Dhery Hermansyah/Triaspolitika.id)

Kata Hamjang, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pihak Bank Mandiri ke penerima berdasarkan daftar penerima. ”Kami pendamping BPNT hanya bertugas mendampingi penyaluran bantuan,” katanya.

Lebih jelas Hamjang menuturkan, sebelum penyaluran bantuan dilakukan oleh pihak Bank Mandiri, data penerima dikirim di masing-masing desa yang ada di kecamatan Mowewe.

”Data yang kami terima sebelum penyaluran, kami kirim ke desa dan kelurahan. Jadi Kades sama Lurah yang yang menyampaikan warga untuk menghadiri penerimaan bantuan,” jelas Hamjang.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, serta bisa meringankan beban masyarakat utamanya ditengah pemberlakukan PPKM.

Reporter: Dhery Hermansyah

Komentar

BERITA PILIHAN