Kemarau Panjang Melanda, Politisi NasDem Hj Yuliyati Berikan Bantuan Sumur Bor Didapilnya

waktu baca 2 menit
Ketgam: Anggota DPRD Konsel asal fraksi partai NasDem Hj Yuliyati saat bertatap mukan dengan masyarakat Desa Lamboo, Kecamatan Moramo dalam rangka kegiatan reses masa sidang ke tiga. Jum'at, (06/10/23). Foto: Ran/triaapolitika.id

KONSEL, TRIASPOLITIKA.ID – Ketika turun ke lapangan dalam rangka melaksanakan reses di masa sidang ke tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan. Anggota DPRD Konsel Hj Yuliyati saat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat terkhusus di Daerah Pemilihannya (Dapil) terdapat banyak keluhan atas permintaan kebutuhan air bersih, Jum’at, (06/10/23).

Musim kemarau memang saat ini tengah melanda Konawe Selatan dengan banyaknya sumber air bersih yang dimiliki warga dilanda kekeringan. Hal tersebut tidak membuat diam Hj Yuliati dengan sigapnya langsung memberikan bantuan Sumr bor di Desa Lamboo Kecamatan Moramo.

“Saat ini musim kemarau cukup panjang dan panas menyengat, membuat sejumlah sumber air bersih mengalami kekeringan. Khususnya sumur gali. Karena itu melalui kesempatan ini, kami memberikan bantuan secara pribadi pembuatan sumur bor untuk warga Desa Lamboo,” uncapnya.

Hj Yuliyati yang merupakan anggota Komisi ll DPRD Konsel menambahkan, untuk memenuhi permintaan atau aspirasi masyarakat terkait kebutuhan air bersih. Pihaknya tidak harus menunggu dari dana APBD yang bersumber dari dana Aspirasi atau Pokok pikiran (Pokir) namun, dengan cara langsung menggelontorkan dana dari saku pribadinya.

“Karena ini permintaan bantuan yang sangat dibutuhkan dan mendesa. Kita tidak harus menunggu dulu dari dana Aspirasi atau Pokir, sementara untuk masukan lain dari masyarakat tetap kita tampung yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah atas aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses ini,”jelasnya.

Reporter: RAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua
error: Content is protected !!