Keluarga Kamiseng Haru, Ketua HIPTI Kolaka Bedah Rumahnya yang Reyot

waktu baca 2 menit

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Keluarga Kamiseng, warga Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara merasa haru, saat rumahnya dikunjungi oleh Ketua Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kolaka, Heryanto Suaib pada Rabu, (22/6/2022).

Pria berdarah suku Bugis itu takjub, meski HIPTI organisasi dari suku Tolaki, namun tidak pandang bulu untuk membantu warga.

Mata Kamiseng berkaca-kaca, saat mendengar pernyataan dari Heryanto Suaib, yang akan menyiapkan anggaran serta pekerja untuk membedah rumahnya yang tak layak itu.

Mulut lelaki itu seakan sulit mengeluarkan kalimat. Hanya terdengar suara kecil, ucapan terima kasih.

“Kediaman bapak Kamiseng sangat patut di bedah. Seperti yang kita saksikan, atapnya sudah pada bocor, dinding rumah juga sudah terlihat rapuh,” tutur Heryanto Suaib.

Rumah Kamiseng memang sudah reyot, atapnya juga sudah pada bolong. Bahkan, tiang penyangga rumah itu sudah mulai terlihat rapuh.

Kata Kamiseng, saat musim hujan tiba, ia beserta keluarga kecilnya hanya bisa pasra melihat kondisi rumahnya yang berserahkan air kemana-mana.

 

“Air hujan berserakan dimana-mana. Karna atap semua bocor. Mau apalagi, kita hanya bisa pasrah dengan keadaan,” tutur Kamiseng.

Ia sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari HIPTI Kolaka, yang mau membedah rumahnya.

Rumah Kamiseng adalah salah satu dari puluhan rumah yang dibedah oleh Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia Kolaka.

“Ini merupakan salah satu dari puluhan rumah yang sudah kami bedah. Kita bantu pemerintah meringankan beban masyarakat,” kata pria julukan HRS itu.

Kata HRS selain rumah warga, HIPTI juga memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah di Kolaka.

“Beberapa bantuan yang kami serahkan sebagai bentuk kepedulian HIPTI pada masyarakat maupun rumah ibadah,” tandasnya.

Selain membedah rumah Kamiseng, kunjungan HIPTI di Wolo juga rangkaian penyerahan bantuan pada Masjid Al Fjrih yang terletak di Kelurahan Wolo.

Editor: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!