Kasdi Penderita Anemia Aplastik Asal Wakatobi Butuh Uluran Tangan Dermawan

waktu baca 2 menit
Kasdi, penderita penyakit Anemia Aplastik di rawat di rumah sakit Abunawas Kota Kendari. Foto: Dokumentasi keluarga Kasdi.

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Kondisi Kasdi, bapak dua anak ini berusia 36 tahun warga Desa Mola Utara, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, ini kondisinya memprihatinkan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya darah A passien

Hal itu sesuai dengan diagnosa tim medis Rumah Sakit Abunawas kota Kendari. Solusinya penderita harus menjalani pengobatan yang sangat diperhatikan. Penyakit Anemia Aplastik Memerlukan biaya untuk mempersiapkan Darah (Golongan darah A) untuk kesembuhan saudara Kasdi.

“Penyakit Anemia Aplastik alhamdulillah sudah ditangani oleh pihak dokter, hanya kami keluarga harus mempersiapkan 7 kantong darah golongan darah A karena Pasian kekurangan darah HB,” ungkap Torokai kepada triaspolitika.id Rabu (1/6/2022).

Lebih jauh, Torokai menguraikan sejak anaknya sakit 1 minggu lalu dirinya membawanya ke Rumah Sakit Terapung namun pihak rumah sakit terapung menyampaikan bahwa anak saya harus di rujuk ke RSUD Wakatobi. Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Wakatobi merujuk ke Rumah Sakit Abunawas di Kota Kendari.

“Saat ini kami berharap ada orang yang mau mendonorkan darahnya. Karena pekerjaan  saya hanya nelayan di Wakatobi yang penghasilannya pas-pasan. Kalau ada biaya diluar dari BPJS kami tidak mampu membayarnya apalagi kami harus mempersiapkan darah untuk penyembuhan anak saya Kasdi. Tunggu keajaiban, semoga ada jalan keluar agar anak saya sembuh,” imbuhnya.

Oleh karenanya, lanjut Torokai dirinya tidak menampik jika ada bantuan dari para dermawan, donatur maupun pemerintah untuk kesembuhan putrinya itu.

“Kami berharap anak kami bisa segera sembuh,” harapnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu meringankan beban orang tua Kasdi bisa langsung melalui Nomor Rekening 4888-01-00031-25-5 BRI Cabang Baubau atas nama Nurdin atau dengan mengubungi kontak Hand Phone 0821-9653-5012 atas nama Nurdin.

Reporter: Anto
 

error: Content is protected !!