Karang Taruna Pomalaa Minta Bupati Berhentikan Lurah Dawi-dawi 

waktu baca 1 menit
Wandi Saputra

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam aliansi masyarakat Pomalaa menggelar demonstrasi di halaman kantor camat Pomalaa, Kabupaten Kolaka pada  Senin, (24/6/2024).

Unjuk rasa yang dipimpin oleh ketua Karang Taruna Kecamatan Pomalaa Wandi Syahputra itu, meminta pemerintah daerah agar memberhentikan Rahmat Hidayat Gavoer dari jabatannya sebagai Lurah Dawi-dawi.

Mereka menilai Rahmat tidak peduli dengan kondisi bencana banjir yang kerap menyebabkan terjadi luapan air dari drainase, sehingga mengakibatkan pemukiman warga sering digenangi air.

Kata mereka, air dari drainase selalu meluap saat musim penghujan datang, namun sebagai pemerintah kelurahan yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut Rahmat justru tidak mengambil sikap.

”Meluapnya air dari drainase sudah bertahun-tahun terjadi, namun tidak ada perhatian dari pemerintah kelurahan Dawi-dawi,” ungkap Wandi.

Ketidak pedulian pemerintah kelurahan kata Wandi, membuat aktivitas masyarakat setempat tidak berjalan lancar. Untuk itu, mereka meminta pemerintah daerah agar mencopot jabatan  Rahmat Hidayat Gavoer  sebagai Lurah Dawi-dawi.

Reporter : A. Jamal

error: Content is protected !!