oleh

Kadir Kuati : Rajiun Tumada adalah Pelopor Pembangunan di Mubar

MUNA, TP – Seperti kata peribahasa Melayu Riau, ”Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut ke Tepian” begitulah kira-kira sosok dari kepemimpinan LM Rajiun Tumada yang menjabat sebagai Bupati Muna Barat (Mubar), lalu maju bertarung di pemilihan kepala daerah di Kabupaten Muna, yang rencananya digelar pada 9 Desember 2020.

Keberadaan Rajiun Tumada di Muna sangat disesali warganya. Pasalnya, LM Rajiun Tumanda dikenal dengan sosok sebagai pelopor pembangunan di Muna Barat, seharusnya tidak meninggalkan jabatanya sebagai Bupati Mubar lalu bertarung di Kabupaten Muna.

Sebut saja Kadir Kuati, salah seorang warga Mubar yang saat ini menjadi anggota di FKPPI Mubar mengatakan, sebagai militansi dari LM Rajiun Tumada pihaknya sangat kecewa dengan majunya Rajiun Tumada di Muna sebagai calon Bupati.

Dikatakannya, Rajiun Tumada merupakan Pelopor pembangunan di Mubar yang semestinya tidak meninggalkan jabatannya di Mubar. Saat ini, kata dia, masyarakat masih membutuhkan program-programnaya yang berjalan selama ini.

“Kami sebagai masyarakat kehilangan. Jujur, beliau sangat kita cintai dia merupakan anak bangsa yang bisa merubah Kabupaten Mubar. Bahkan dengan sikap membangun Mubar secara utuh,” ujar Kadir Kuati, Senin (5/10/2020) di Raha.

Apa lagi kata Kadir Kuati, usai mencalonkan diri di Muna para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mubar melanggar komitmen yang telah dibangun oleh Rajiun.

“Beliau menegaskan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdomisili di Muna Induk agar menetap tinggal di Mubar. Namun lagi-lagi terjadi para ASN berbondong-bondong kembali di Muna Induk, entah apa unsur politik atau tidak,” kata Mantan kepala Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Mubar ini.

Kadir juga tidak munafikan diri jika dia dibesarkan oleh LM Rajiun bahkan hingga sejahtera setelah menjadi kades Waukuni, bersama masyarakat adakan hajatan siap menggulingkan badan jalan raya.

“Itu tanda terimakasih kepada beliau menyelesaikan bangunan infrastruktur jalan yang selama rusak parah. Saya tidak Benci Rajiun Tumada, sebab dia keluarga saya,” imbuhnya.

Rangkuman : Tim triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN