Kadin Konawe Berbagi, Sejumlah UKM Dapat Bantuan Modal Usaha

waktu baca 2 menit
Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, saat menyalurkan paket sembako ke pelaku usaha percetakan batu merah di Desa Napoosi, Kecamatan Onembute,

KONAWE, TRIASPOKITIKA.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silahturahmi ke sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kelurahan Tuoy, Unaaha dan Desa Napoosi, Kecamatan Onembute, Selasa (26/4/2022).

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengatakan, kegiatan yang di laksanakan itu, untuk memberikan dukungan ke pelaku UKM di wilayah Konawe akibat dampak pandemi Covid-19.

Dukungan itu kata Yusran, berupa penambahan modal usaha sekaligus berbagi sembilan bahan pokok (Sembako) ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha.

“Kegiatan yang di laksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Kadin Konawe dalam mendukung peningkatan UMKM di Konawe dengan memberikan bantuan modal usaha, sekaligus sosialisasi bahwa Kadin Konawe itu ada dan mendukung UKM yang ada,” ucap Yusran.

Selain mendukung terciptanya pertumbuhan UKM di Konawe, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program kerja Kadin Konawe di bulan Ramadhan.

Untuk tambahan modal usaha itu di berikan ke sejumlah pedagang, yang masuk dalam kategori pasar penyangga, antaranya pedagang sayur mayur dan pedagang kaki lima di Tuoy.

“Pasar penyangga ini hanya beraktivitas ketika pasar besar seperti Pasar Wawotobi, pasar sore Rahabangga dan pasar Asinua tidak beraktivitas, mereka hanya berjualan hingga pukul 09:00 pagi,” kata Yusran.

Sementara di Desa Napoosi, Kecamatan Onembute, Kadin Konawe memberikan bantuan modal usaha ke pelaku percetakan batu merah dan berbagi sembako.

” Kadin Konawe akan mendukung setiap potensi yang ada di desa, salah satunya di Desa Napoosi ini, yang merupakan sentral industri pembuatan batu merah,” ungkap Yusran Akbar.

Ia berharap, bantuan modal usaha dan paket sembako yang berikan pada pelaku usaha Mikro hari ini dapat bermanfaat.

“Tidak seberapa yang kami berikan, tapi harapan kami semoga bantuan dari Kadin Konawe ini dapat bermanfaat kepada penerimanya,” tutupnya.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!