Kadin Konawe Bangun Sinergitas dengan Wartawan

waktu baca 2 menit

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menggelar buka puasa bersama (bukber) sejumlah wartawan yang melaksanakan liputan di wilayah Konawe, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan bukber itu, dihadiri Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar bersama Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Jemi Safrul Imran, WKU Bidang UMKM Tahsan Tosepu, WKU Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jaenal Mare serta anggota dan sejumlah awak media cetak, elektronik dan media daring.

Bukber dilakukan setelah sebelumnya Kadin Konawe menggelar bagi-bagi bantuan modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dua titik, yakni Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha dan Desa Napoosi Kecamatan Onembute.

Untuk di Kelurahan Tuoy, Kadin Konawe memberikan batuan modal usaha kepada pedagang pasar penyangga. Sedangkan di Desa Napoosi, mereka menyerahkan bantuan modal usaha kepada kelompok usaha batu merah.

Selain memberikan bantuan modal, Kadin Konawe juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar. Pembagian sembako itu sebagai agenda amaliah Kadin Konawe di Bulan Ramadhan.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar mengatakan, dalam menjalankan organisasi Kadin di Kabupaten Konawe, dirinya merasa membutuhkan support dari rekan – rekan media. Sehingga, apa yang dilakukan oleh Kadin dapat diketahui oleh masyarakat luas khususnya pelaku usaha.

“Dengan dukungan media, kita berharap pelaku usaha mengetahui bahwa Kadin Konawe itu ada dan merupakan rumah besar bagi rekan – rekan pelaku usaha,” kata Yusran Akbar di sela – sela acara bukber.

Oleh karenanya, Kadin Konawe berkomitmen untuk tetap menjalin kerja sama serta sinergitas dengan media dalam menjalankan kegiatan organisasi.

Reporter : Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!