Jelang Idul Adha 2024, ANTAM salurkan 11 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Pomalaa dan Kolaka

waktu baca 2 menit

KOLAKA, TRISAPOLITIKA.ID – PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 11 ekor sapi kurban untuk masyarakat di Kecamatan Pomalaa serta Kolaka.

Bantuan sapi kurban tersebut terdiri dari 10 ekor untuk masyarakat di 13 desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa, serta satu ekor untuk masyarakat di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan penyaluran hewan kurban tersebut merupakan program PT ANTAM UBP Nikel Kolaka yang dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka menyambut perayaan lebaran Idul Adha.

General Manager PT ANTAM Tbk UBP Nikel Kolaka, Nilus Rahmat menjelaskan, penyaluran hewan kurban kepada masyarakat merupakan program rutin ANTAM sebagai implementasi dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Penyaluran bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi ANTAM terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat agar mereka bisa merayakan lebaran Idul Adha dalam suasana suka cita,” ujar Nilus Rahmat, Sabtu (15/6/2024).

Kata Nilus Rahmat, penyelenggaraan daging kurban itu juga merupakan bentuk sinergi harmoni antara masyarakat dengan perusahaan dan telah menjadi perhatian ANTAM UBP Nikel Kolaka melalui penganggaran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, sebagai realisasi dari Pilar Sosial.

Sebagai informasi, sebelas ekor sapi kurban tersebut diserahkan oleh divisi Eksternal Relation and CSR PT ANTAM Tbk UBP Nikel Kolaka kepada pemerintah desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka.

Selanjutnya, daging sapi kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat secara langsung oleh pemerintah desa/kelurahan masing-masing.

Reporter : A. Jamal

error: Content is protected !!