Jelang Akhir Tahun, Wabup Kolaka Pantau Pelaksanaan vaksinasi di Sejumlah Tempat

waktu baca 2 menit
Salah seorang warga kelurahan dawi-dawi mengikuri vaksinasi. (Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), kian gencar melaksanakan vaksinasi di sejumlah tempat. Hal itu dilakukan, mengingat pergantian tahun 2021 sebentar lagi berakhir.

Tidak tanggung-tanggung untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat, Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin pun turun tangan.

Pantauan Triaspolitika.id, orang nomor dua di Kolaka itu gencar mengunjungi sejumlah tempat, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai yang diinginkan.

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kolaka pada Kamis 30 Desember 2021, yang tak luput dari pantauan wakil Bupati Kolaka.

Saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut, Wabup Kolaka mengatakan, hingga saat ini masyarakat Kolaka yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 70 persen lebih.

Artinya, target pemerintah Kolaka untuk mencapai 70 persen warga yang sudah divaksin telah tercapai. Jayadin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kolaka berakhir pada hari ini 30 Desember 2021.

”Alhamdulillah kabupaten Kolaka sudah berada di zona hijau. Kita sudah melampaui target sebelumnya. Peserta vaksinasi sudah mencapai lebih dari 70% persen dari jumlah penduduk Kolaka,” jelas Jayadin.

Poto bersama pemerintah, TNI dan Polri, serta Tim medis Puskesmas Pomalaa. (Jamal/Triaspolitika.id)

Kata Jayadin, saat ini warga yang sudah melaksanakan vaksinasi di Kolaka mencapai 77 persen lebih. ”Tak luput kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai dari Kepolisian, TNI, Tenaga Kesehatan, hingga jajaran pemerintah Desa maupun lurah yang telah gencar menggelar vaksinasi untuk masyarakat,” ujar jayadin.

Lurah Dawi-dawi Rachmat Hidayat Gavoer mengatakan, pihaknya melakukan vaksinasi terus menerus hingga berakhir pada hari ini.

”Kita juga selalu mengimbau seluruh masyarakat utamanya di Kelurahan Dawi-dawi untuk melaksanakan vaksinasi, agar memiliki kekebalan tubuh,” katanya.

Ia berharap, meskipun sudah melaksanakan vaksinasi, masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

”Sebab pada tahun 2022 nanti, baksl dilaksanakan vaksinasi untuk anak-anak yang berumur enam tahun hingga 12 tahun,” pungkasnya.

Reporter: Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!