JBI Wakatobi Cup 1 Resmi Dibuka, Wakil Bupati Wakatobi Harap Mampu Mengembangkan Potensi Pemuda

waktu baca 2 menit
Foto bersama Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud dengan Tim Futsal Open Tournamen Futsal JBI Wakatobi Cup 1 di Lapangan Futsal Desa Pada Raya Makmur. Foto: Anto

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Setelah sempat vakum akibat Pandemi Covid-19, kini Open Tournamen Futsal JBI Wakatobi Cup 1 kembali digelar Jumat, 20 Mei.

Open Tournamen Futsal JBI Wakatobi Cup 1 ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, 24 sampai 26 Juni 2022 sehingga bisa menjadi pengobat rindu insan futsal di Wakatobi.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud pun membuka secara resmi open turnamen futsal tersebut. Pembukaan  
futsal JBI Wakatobi Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Futsal Desa Pada Raya Makmur, Kecamatan Wangi-Wangi ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Ilmiati Daud.

Ilmiati Daud mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk yang pertama kali, JBI Wakatobi Cup 1 ini dapat mengobati kerinduan bagi pecinta Futsal di Wakatobi.

“Kompetisi ini juga dilakukan untuk melihat potensi pemuda yang ada di Wakatobi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi,” ucapnya.

Wakil Bupati itu juga berharap para pemain yang akan bertanding tetap menjunjung sportifitas.

Ketua JBI Wakatobi Cup 1, Yudi menyampaikan, JBI Wakatobi Cup 1 ini diikuti oleh 20 tim futsal.

“Dan dari 20 tim dan pemain yang ikut itu kita pastikan berasal dari Wakatobi, semua lokal Wakatobi, ” katanya.

Dia juga mengatakan, kompetisi ini untuk membangkitkan kembali futsal di Wakatobi.

“Karena kan beberapa tahun ini kompetisi futsal sempat vakum karena pandemi, kita harap ini sebagai awal yang baik,” ujarnya.

Sebagai apresiasi, pihaknya juga akan memberikan hadiah.

“Juara 1 berupa Tropy, sertifikat, uang pembinaan. Juara 2 Tropy, sertifikat, uang pembinaan. Juara 3 Tropy, sertifikat, uang pembinaan. Serta juga ada hadiah bagi pemain, goalkeper, dan top scorer,” jelasnya.

Dia juga berharap, agar seluruh peserta untuk tampil secara sportif dan memberikan penampilan terbaik dengan semangat juang tinggi.

Turut hadir, Pimpinan Bank Sultra Cabang Wakatobi, Tegar Perkasa Group, Kades Pada Raya Makmur dan pihak keamanan Polres Wakatobi.

Reporter: Anto

error: Content is protected !!