Jangkau Daerah Terpencil, BIN Sultra ”Gunakan Katinting” untuk Vaksinasi Warga

waktu baca 2 menit
BIN Sultra perahu kayu untuk Vaksinasi Warga di pelosok desa.(Dekri/Triaspolitika.id)

SULTRA, TRIASPOLTIKA.ID – Vaksinasi warga terus gencar dilakukan oleh pemerintah dan sejumlah instansi terkait guna mencegah penularan covid-19. Seperti halnya Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra yang saat ini terus melakukan vaksinasi hingga pelosok desa.

Kepala BIN Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada warga. Tak tanggung-tanggung, Raden ikut terjun hingga ke daerah terpencil.

BIN Sultra perahu kayu untuk Vaksinasi Warga di pelosok desa.(Dekri/Triaspolitika.id)

“Kami terus melaksanakan vaksin COVID-19, bahkan tim tenaga kesehatan kami menjangkau wilayah terpencil, menggunakan kapal katinting (perahu kayu),” ujarnya, Sabtu (4/12/2021).

Dikatakannya, vaksinasi yang digelar hari ini, berada di delapan titik berbeda yang ada di Sultra. Hal tersebut dilakukan guna menjangkau seluruh wilayah pelosok.

“Hari ini ada delapan titik meliputi titik di Kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka, Bombana, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, serta Kabupaten Buton Utara,” terangnya.

Realisasi vaksinasi yang yang dilaksanakan saat ini kata dia, sangat memuaskan dimana melebihi target yang diberikan. “Targetnya seribu orang, alhamdulilah kita mampu mencapai 1.362 orang,” katanya.

Kepala BINDA Sultra itu kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak takut dan mau untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah gelombang ketiga covid-19. “Ayo seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk mencapai hard Immunity,” tungkasnya.

Reporter: Dekri

error: Content is protected !!