oleh

Irwansyah: Akun Palsu dibuat untuk Menyerang “Paslon BersaTU”

KOLTIM, TP – Sejumlah akun palsu di media sosial facebook bermunculan untuk menyerang Pasangan calon (Paslon) H.Tony Herbiansyah – H.Baharuddin (BersaTU).

Akun-akun disinyalir bermunculan saat menjelang pesta demmokrasi.

Pesta demmokrasi di Kolaka Timur tinggal menyisakan hitungan hari saja menuju 9 Desember.

Dinilai, akun-akun tersebut dibuat untuk menyerang paslon baik pribadi maupun kapasitas seorang Tony Herbiansyah yang bertujuan untuk menurunkan popularitas petahan tersebut dari masyarakat Koltim sendiri.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Hukum Paslon BersaTU, Irwansyah. Kata Irwansyah, jika pilkada semakin dekat, polarisasi dukungan semakin nampak. Masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dalam suksesi kepemimpinan sekali 5 tahun.

“Memang ada gerakan produksi massal membuat akun palsu untuk merusak dan mencederai demokrasi. Saya cermati narasi yang dibangun adalah narasi kebencian, kebohongan bahkan ada yang mengarah pada serangan personal. Sebut saja akun facebook Nyai Brongos, akun tersebut pasti kami laporkan. Cepat atau lambat pasti ketahuan pelakunya,” katanya.

Ia berjanji, jika semua akun palsu yang menebar kebencian dan berita hoax dan menyerang paslon BersaTU, mereka akan menempuh dengan langkah hukum, agar oknum-oknum tersebut dapat pertanggugjawabkan perbuatannya.

“Sejak awal kampanye, kami selalu sampaikan kepada seluruh tim BersaTU, agar berkampanye dengan ide, berkampnye dengan gagasan, berkampanye dengan prestasi bukan kampanye provokasi atau kampanye menebar fitnah. Jadikan pilkada ini sebagai tempat latihan berbeda pandangan,” terang Irwansyah.

Banyak kalangan menilai, lahirnya akun-akun palsu tersebut akhir-akhir ini yang terus berusaha menyerang paslon BersaTU, adalah upaya pihak lawan untuk menjatuhkan popularitas dan kepercayaan masyarkat Koltim untuk memenangkan Pilkada Koltim tersebut.

Liputan : Tim Triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN