Ikuti Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi, Hj Nur Endang Abbas : PAUD Adalah Masa Emas Tumbuh Kembang Anak

waktu baca 2 menit
Sesi Foto bersama Bunda PAUD Provinsi Sultra, Bupati Wakatobi, Bunda PAUD Wakatobi, Sekda Wakatobi. Aula Museum Budaya Wakatobi, Minggu (5/12/2021). Foto: Surfianto

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara Hj Nur Endang Abbas resmi mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi, Ny. Eliati Haliana yang dirangkai dengan pengukuhan 8 Bunda PAUD Kecamatan dan 100 Bunda PAUD Desa/Kelurahan se Kabupaten Wakatobi.

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Nur Endang Abbas, bertempat di Aula Museum Budaya, pada Minggu (5/12/2021).

Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi, Ny. Eliati Haliana usai mengikuti pengukuhan Bunda PAUD menegaskan kembali apa yang disampaikan Bunda PAUD Sultra.

Penyematan PIN Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi, Ny Eliati Haliana oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara Hj Nur Endang Abbas. Foto: Surfianto

“Pendidikan Anak Usia Dini adalah masa emas tumbuh kembang seorang anak. Sehingga setiap stimulus yang diberikan pada masa ini akan memberikan dampak serta pengaruh yang besar pada pertumbuhan intelektual, fisik dan moral seorang anak,”ujar Eliati Haliana.

Eliati menyampaikan harapannya agar anak-anak usia dini yang kita bina sekarang suatu saat akan menjadi seorang pemimpin bangsa yang berhasil.

Usai pengukuhan, dilaksanakan juga Penyematan PIN dan Selempang Bunda PAUD yang dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara Hj Nur Endang Abbas.

Sebelumnya, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sultra, Nur Endang Abbas memyampaikan, Bunda PAUD berperan sebagai simbol, sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, serta sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintah.

“Pendidikan bagi anak usia dini sangat penting, karena saat itu dimulainya pembentukan mental dan karakter semasa kecil atau pada usia 0-5 tahun sebelum masuk sekolah pada tingkat pertama di sekolah dasar. Ini yang disebut masa-masa emas (golden age) pada si anak, yang diharapkan menjadi generasi emas (golden generation) bagi Indonesia. Untuk membantu tugas-tugas Bunda PAUD,” ucapnya.

Selain itu, Nur Endang Abbas juga mengingatkan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan para mitra kerja profesional.

“Kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan untuk menjaga amanah dan menjadi sosok bunda yang selalu di ingat oleh anak-anak penerus bangsa di daerah masing-masing. Bekerjalah dengan iklas demi kemajuan anak-anak Indonesia, khususnya Wakatobi,” imbuhnya.

Reporter: Surfianto

error: Content is protected !!