HUT PGRI Tingkat Provinsi Sultra Dilaksanakan di Muna

waktu baca 2 menit
Ketua PGRI Muna, Haswa.(Bensar/Triaspolitika.id)

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke- 76 tahun, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, rencananya bakal dilaksanakan di Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 200 orang peserta dari 17 kabupaten/kota Se- Sultra, dikabarkan kini sudah berada di Muna untuk mengikuti upacara HUT PGRI yang akan digelar besok Sabtu (11/12).

HUT PGRI ke- 76 tahun ini diisi oleh PGRI Muna dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Seperti bagi-bagi masker gratis, mpembersihan Mesjid Al Munajat Kota Raha, pembersihan Rumah Adat Barugano Wuna, pembersihan sungai Jompi, serta pelaksanaan vaksinasi masal.

“Kegiatan baksos sudah kita lakukan sejak 25 November lalu, dan saat ini masih dilaksanakan. Untuk di Sungai Jompi kami sudah buatkan air mancur dan meja taman secara simbolis,” kata Ketua PGRI Muna, Haswa, Jumat (10/12).

Kata dia, puncak peringatan HUT PGRI tingkat Provinsi Sultra juga bakal dilaksanakan kegiatan upacara bendera.

“Upacara HUT PGRI tingkat Provinsi Sultra kita gelar besok, dipusatkan di Kota Raha. Saat ini kita sudah kedatangan tamu yaitu peserta HUT PGRI dari 17 kab/kota se Sultra sebanyak 200 orang,” jelasnya.

Inti dari peringatan HUT PGRI di Muna tahun ini kata Haswa, yaitu menyukseskan program nasional vaksinasi masal bagi guru, siswa siswi dari mulai PAUD/ TK,SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan sekolah yang dibawah Kemenag di Kabupaten Muna.

“Jadi usai upacara besok, kita akan gelar kegiatan vaksin masal yang dipusatkan di arena dayung dan dermaga besar Kota Raha,” katanya.

Ia mengimbau seluruh guru dan siswa siswi se Kabupaten Muna dan masyarakat, dapat mengikuti vaksinasi masal besok.

”Baik vaksin pada dosis pertama, maupun pada dosis kedua. Agar target vaksin Pemda Muna sebanyak 80 persen. Tujuannya, agar tercipta kekebalan tubuh,” katanya.

Selain itu kata dia, PGRI Muna juga menyiapkan doorprize bagi seluruh peserta yang ikut kegiatan PGRI terutama vaksin masal.

Pada pelaksanaan vaksinasi masal, PGRI Muna bekerjasama dengan Pemda Muna, Dinkes Muna, TNI, serta Porli.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!