HUT Koltim ke-9: Bupati Sulwan Minta Masyarakat Kenang Sejarah Pemekaran

waktu baca 2 menit
PJ. Bupati Koltim Ir. H.Sulwan Aboenawas, M.Si

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Koltim yang ke-9 tahun di lapangan sepak bola Lalingato Jumat, (22/4/2022).

Upacara Hut Koltim tersebut dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Koltim Ir. H.Sulwan Aboenawas, M.Si dan dihadiri oleh ketua DPRD Koltim, PJ. Sekda Koltim, para pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim, para Camat, TNI-POLRI, para Kepala Desa (Kades) dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Koltim mengatakan, bahwa dalam memperingati hari ulang tahun ke-9 kabupaten Kolaka Timur ini, tentu semua masyarakat Koltim akan selalu mengenang masa perjuangan pembentukan Kabupaten ini menjadi daerah otonomi baru (DOB).

“Mereka tokoh-tokoh yang dengan gigi memperjuangkan pemekaran Kolaka Timur, yang di mulai pada tahun 2003 dan di lanjutkan pada tahu 2007 sehingga mekar pada tahun 2013,” ungkapnya.

Kata dia, perjuangan ini cukup panjang dan melelahkan, dengan semangat heroisme yang kemudian perjuangan ini berhasil melahirkan dan membawa Kolaka Timur ini menjadi daerah otonomi di Indonesia.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya mengajak kita semua untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para inisiator pemekaran Kolaka Timur,” ajaknya.

Melalui momen ini Pj. Bupati Koltim ini, memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Forum percepatan pembentukan kabupaten Kolaka Timur dan kepada Tim 9 pemekaran dan tokoh-tokoh yang telah bekerja mewujudkan koltim yang hari ini berusia 9 Tahun.

HUT Koltim ke-9: Bupati Sulwan Minta Masyarakat

“Jasa-jasa mereka tertulis dalam tinta emas perjuangan Kolaka Timur, yang akan di kenang oleh generasi kita sepanjang masa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,”ucapnya.

Ia menetangkan, kabupaten Kolaka Timur adalah wilayah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah wilaya daratan Sulawesi Tenggara, yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, dan Bombana.

“Wilayah yang strategis ini harus dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, bahwa memasuki tahun ke-9 Kolaka Timur, sekali Gus momentum awal pemerintahan periode 2021-2026, masyarakat Koltim harus berani melakukan terobosan agar proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat langsung di rasakan oleh warga yang saat ini tengah di Landa transisi ekonomi.

“Terimakasih kepada seluruh inisiator, pejuang dan pendiri Kolaka Timur, kalian adalah pahlawan di Negri Wonua surume ini, jasa kalian akan tumbuh selamanya bersama jariah kalian,” pungkasnya.

Reporter: Dhery Hermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!