oleh

Hujan Baru Sejam, Pemukiman Warga di Pomalaa Sudah Digenangi Air

Laporan : A. Jamal

 

KOLAKA, TP – Intensitas hujan beberapa hari terakhir di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan sejumlah pemukiman warga digenangi air.

Seperti yang terjadi di jalan Cakalang, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, sejumlah pemukiman warga di wilayah tersebut digenangi air. Padahal, hujan baru saja terjadi selama satu jam, namun air di wilayah tersebut sudah masuk hingga ke pemukiman warga.

Nampak air masuk ke pemukiman warga di Jalan Cakalang, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Foto: A. Jamal

Pasalnya, air yang menggenangi pemukiman warga itu, disebabkan adanya pelebaran di ruas jalan Cakalang, sehingga air hujan seketika naik kepemukiman warga dikarenakan drainase di wilayah tersebut tertimbun tanah pengerjaan jalan.

Dari pantauan triaspolitika.id setidaknya ada beberapa rumah warga di Kelurahan Dawi-dawi dimasuki air. Hal ini membuat warga diwalayah tersebut geram.

Nampak air masuk ke pemukiman warga di Jalan Cakalang, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Foto: A. Jamal

Dari keterangan yang dihimpun pada warga, pemerintah seakan hanya diam melihat kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan sejumlah rumah warga di wilayah tersebut masih digenangi air.(*)

 

Komentar

BERITA PILIHAN