Hugua Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 di Koltim

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Anggota Komisi II DPR RI dapil Sultra Ir. Hugua menggelar sosialisasi di gedung olahraga Kelurahan Atula, Kecamatan Ladong, Kolaka Timur (Koltim) pada Sabtu, (01/04/2023).

Sosialisasi dengan mengandeng KPU Koltim itu, merupakan rangkaian kunjungan kerja politisi PDIP tersebut.

“Partisipasi masyarakat dalam pemilu sangat penting, untuk menentukan pemimpin yang nantinya bisa mendengar aspirasi seluruh masyarakat,” kata Hugua.

Menurutnya, Pemilu atau Pemilihan 2024 merupakan ajang evaluasi kinerja seorang bupati, gubernur maupun legislator.

“Kalau tidak bisa membangun daerah, kita jangan pilih lagi. Karena akan berdampak terhadap kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Plt Buoqti Kolaka Timur Abd Aszis.

“Kegiatan ini sangat baik. Kami berharap calon pemilih yang hadir dalam sosialisasi ini dapat meneruskan informasi kepada keluarga, kerabat maupun masyarakat,” ujar Azis.

Bupati juga meminta masyarakat agar dapat menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap agar masyarakat Koltim menggunakan hak suaranya supaya kita bisa mengurangi angka golput,” tandasnya.

Komisioner KPUD Koltim Murhum Halik Pagala, menuturkan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih merupakan bagian dari tahapan pemilu dan pemilihan Tahun 2024 yang telah disusun dan diagendakan dalam Peraturan KPU.

Kata dia, pendidikan pemilu dan pemilihan kepada calon pemilih sudah sering dilakukan oleh KPU baik secara personal maupun kelompok dibanyak kesempatan lain.

“KPU Koltim merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota Komisi II DPR RI yang menjadi mitra kerja KPU dalam lawatannya menyampaikan sosialisasi dan pendidikan pemilih,” kata Murhum.

“Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk ambil andil dalam suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas,” tandas Murhum.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!