HIPTI Kolaka Syiar Ramadhan di Popalia, Sejumlah Kaum Duafa Diberi Santunan

waktu baca 2 menit
HIPTI Kolaka Syiar Ramadhan di Popalia, Sejumlah Kaum Duafa Diberi Santunan.(dekrit/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Kabupaten Kolaka, kembali mengelar Syiar dan Berbagi Berkah Ramadhan, di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin, (25/4/2022).

Syiar ramadah itu, diarangkaikan dengan penyerahan bantuan terhadap Masjid Manunggal Babul Khaerat yang diterima langsung oleh imam Masjid.

Selain menyerahkan bantuan Masjid, HIPTI Kolaka juga memberikan santunan terhadap sejumlah kaum duafa dan anak yatim piatu.

Ketua HIPTI Kolaka, Heryanto Suaib mengatakan, bantuan yang diberikan pada kaum duafa, maupun anak yatim piatu merupakan salah satu program dari HIPTI Kolaka di bulan suci ramadhan tahun ini.

HIPTI Kolaka Syiar Ramadhan di Popalia, Sejumlah Kaum Duafa Diberi Santunan.(dekrit/Triaspolitika.id)

Kata Heryanto, HIPTI Kolaka di bulan ramadhan fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kita fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemarin kita telah melaksanakan syiar di Desa Lalonggopi, Kecamatan Wolo. Sekarang kita di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada dengan kegiatan yang sama,” jelas Heryanto.

Dikatakan Heryanto, HIPTI Kolaka hadir untuk berbagi kebahagiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Utamanya terhadap kaum duafa.

“HIPTI Kolaka berbagi, memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Sesuai program dasar HIPTI yaitu peduli terhadap warga yang membutukan,” pungkas Heryanto.

Sebelumnya diketahui, Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia yang diketuai oleh Heryanto Suaib telah melakukan berbagai kegiatan.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan HIPTI Kolaka yaitu, pembangunan dua rumah layak huni untuk warga, dan satu unit rehab rumah.

HIPTI Kolaka Syiar Ramadhan di Popalia, Sejumlah Kaum Duafa Diberi Santunan.(dekrit/Triaspolitika.id)

Selain itu, HIPTI Kolaka juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah, pondok pesantren, panti asuhan, serta rumah tafis yang tersebar di Kolaka.

Tidak hanya itu, HIPTI Kolaka juga memberikan bantuan pembangunan tempat pengajian Al Qur’an permanen yang terletak di Kelurahan Wundulako.

Kemudian pengadaan mobil Ambulance HIPTI, serta penyerahan bantuan dana kepada BNNK Kolaka sebagai bentuk komitmen HIPTI Kolaka dalam pemberantasan dan penindakan penyalahggunaan Narkotika di Kolaka.

Editor: Dekrit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!