oleh

Hari Sudah Gelap, Tim SAR Gabungan Hentikan Proses Pencarian

WAKATOBI, TP – Meski sudah berusaha maksimal kini tim SAR Gabungan menghentikan sementara proses pencarian korban tenggelam di perairan Pulau Sawa sebab hari sudah gelap, proses pencarian akan dilakukan esok hari.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, pada pukul 15.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama-sama dengan Tim SAR gabungan yang lainnya.

“Perkembangan Operasi SAR terhadap satu orang pemanah ikan yang tenggelam dan hilang saat mencari ikan dengan cara memanah di sekitar perairan Pulau Sawa dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi,” ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi melalui keterangan tertulis yang diterima Triaspolitika.id. Senin (28/12/2020).

Hingga memasuki pukul 17.30 wita Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil Nihil dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 wita.

Cuaca cerah
Tinggi gelombang 0,5 – 1,5 meter
Arah angin barat daya – barat laut
Kecepatan angin 2 – 15 knot

Unsur yg terlibat dalam proses pencarian korban tenggelam dan hilang adalah: Pos SAR Wakatobi 6 Orang, Polres Wakatobi 1 Orang, Polair Wakatobi 5 Orang, Pos TNI AL Wakatobi 1 Orang, Satker Syahbandar Tomia 2 Orang, Polsek Tomia 2 Orang,
Wakatobi Dive Trip 11 Orang, Nelayan Sekitar dan Keluarga korban 35 Orang.

“Untuk alat yang digunakan dalam proses pencarian: RIB Pos SAR Wakatobi 1 Unit, Speedboat Polair 1 Unit, Kapal Milik Wakatobi Dive Trip 2 Unit, Longboat Nelayan 20 Unit,” tutupnya.

Rilis: Humas Basarnas Kendari
Editor: Triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN