oleh

Hari Keempat Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Pulau Sawa Tomia Belum Ditemukan

WAKATOBI, TP – Ahmad Rizal (44) Warga Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang hilang saat memanah ikan di sekitar perairan Pulau Sawa, Kecamatan Tomia, Pada hari Senin, 28 Desember 2020 kemarin, hingga hari Kamis (31/12/2020) belum juga ditemukan.

Memasuki hari keempat proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama pihak keluarga korban dengan menyisir lokasi tempat korban melaut hingga ke beberapa mil dari perairan Pulau Sawa.

Namun, pencarian yang dimulai sejak pukul 06.00 Wita hingga memasuki pukul 17.30 Wita pencarian belum juga membuahkan hasil.

“Hingga memasuki pukul 17.30 wita pencarian hari ke- 4 ini dengan hasil nihil, Operasi SAR ditutup sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.00 wita,” ujar Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangan rilisnya.

Untuk diketahui, dalam proses pencarian hari ini dilakukan dengan membagi 3 tim,

– Tim 1 : RIB pos SAR Wakatobi menyisir dikuadran 1 ke arah utara dari LKK dgn luas area pencarian 15 NM.

– Tim 2 : Longboat milik nelayan menyisir dikuadran 2 arah tenggara LKK dengan luas area pencarian 10 NM.

– Tim 3 : longboat milik nelayan menyisir dikuadran 3 arah timur LKK dengan luas area pencarian 10 NM.

Selain 3 tim diatas yang melakukan penyisiran juga dilakukan penyelaman disekitar LKK oleh 3 orang penyelam dari Wakatobi Dive Trip.

Cuaca cerah, tinggi gelombang 0,5 – 1 meter, arah angin barat daya – barat laut kecepatan angin 2 – 15 knot.

Unsur yang terlibat, Pos SAR Wakatobi 6 Orang, Koramil Tomia 1 Orang, Pos TNI AL Wakatobi 1 Orang, Satker Syahbandar Tomia 2 Orang, Polsek Tomia Timur 1 Orang, Penyelam Wakatobi Dive Trip 3 Orang, Nelayan sekitar dan keluarga korban yang merupakan warga kecamatan Tomia Timur dan kecamatan Tomia 20 Orang.

Alat yang digunakan, RIB Pos SAR Wakatobi 1 Unit, Longboat Nelayan 11 Unit, Alat selam milik Wakatobi Dive Trip 3 set dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN