Hadirkan Habib Ahmad Al-Habsyi Pemkab Koltim selenggarakan Safari Dakwah

waktu baca 4 menit
Hadirkan Habib Ahmad Al-Habsyi Pemkab Koltim selenggarakan Safari Dakwah

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menyelenggarakan Safari Dakwah, Dzikir dan Muhasabah pada Minggu (17/09/2023). Dakwa yang bertema “Panggilan Cinta berharap Pertolongan Allah” itu, menghadirkan Habib Ahmad Al-Habsyi.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan program Wakaf sejuta Al-Qur’an yang sedianya akan dilaksanakan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur dalam tiga hari berturut-turut.

Safari Dakwah pertama kali digelar di Masjid Raya Al-Ikhlas Kelurahan Penanggo Jaya, Habib Ahmad Al-Habsyi didampingi langsung oleh Bupati Koltim Abd Azis.

Turut hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Kepala OPD yang sempat hadir, Camat Lambandia, kepala desa lurah se- Kecamatan Lambandia, ibu-ibu majelis taklim, dan seluruh masyarakat setempat yang sempat hadir.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Habib Ahmad Al-Habsyi yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir di Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka safari dakwah dan mengatakan bahwa safari dakwah tersebut sedianya akan hadir di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur.

“Safari Dakwah di Kabupaten Kolaka Timur ini rencananya kita selenggarakan selama tiga hari, bukan hanya di Lambandia tetapi di sembilan titik safari dakwah yang akan kita kunjungi,” ucapnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada para hadirin untuk mendengar dan menyimak apa-apa yang nantinya disampaikan Habib Ahmad Al-Habsyi dalam memberikan dakwah.

“Ini merupakan momen yang sangat baik, tidak gampang kita mendatangkan pak ustadz, perlu waktu dan jadwal yang lama, tetapi alhamdulillah beliau sudah hadir dan saya harapkan kepada kita semua dapat menyimak dengan baik apa yang nantinya disampaikan oleh pak ustadz,” harapnya.

Sementara, Habib Ahmad Al-Habsyi mengajak kepada umat muslim untuk bersedekah maupun berinfaq. Karena pahala orang yang mewakafkan Al-Qur’an tidak akan pernah putus hingga akhir zaman dan Insha Allah akan menjadi amal jariyah.

Selanjutnya, Habib Ahmad Al Habsyi juga mengingatkan kita semua tentang kata Nabi bahwasanya orang yang cerdas adalah orang yang pandai mempersiapkan amal kebaikan untuk hari esoknya.

Adapun pada safari dakwah gerakan wakaf satu juta Al-Qur’an di Kecamatan Lambandia Alhamdulillah sementara ini telah terkumpul sebanyak 1.705 Mushaf.

“Pesan Habib Ahmad Al-Habsyi, sedekah Al-Qur’an yang terkumpul nantinya akan diserahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur untuk didistribusikan ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Panti Asuhan kemudian ke Masjid-Masjid juga,” ujarnya.

Ucapan terima kasih tak lupa Habib Ahmad Al Habsyi sampaikan kepada seluruh jemaah yang telah hadir dan mewaqafkan sebagian hartanya.

“Terimakasih kepada para jemaah yang telah menyalurkan wakaf, semoga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Sedangkan pagi ini Senin (18/09/2023) safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi berlanjut ke Kecamatan Dangia tepatnya di Masjid Jami’ Nur Iman Desa Gunung Jaya.

Kedatangan Habib Ahmad Al Ahabsyi di Gunung Jaya Disambut oleh ratusan jamaah yang terdiri dari Majelis Taklim, Ormas Islam, Pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat sekitar.

Dalam pembukaannya, Habib Ahmad Al Habsyi mengatakan kesyukurannya bisa hadir di Kolaka Timur. “Dari hotel menuju kesini jalanannya mulus” ucap Habib Ahmad yang disambut tawa jamaah.

Habib Ahmad Al Habsyi mengutip nasihat gurunya “Makin besar rintangan makin banyak berkah, Makin besar rintangan dan kesulitan makin banyak pahala” papar Habib Ahmad Alhabsyi.

Safari Dakwah yang dilaksanakan di Masjid Jami Nur Iman Gunung Jaya dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita patut bersyukur atas yang kita nikmati saat ini, dahulu dijaman Rasulullah adalah jaman Jahiliah, dimana jika anak yang lahir adalah laki-laki maka akan diadakan pesta pora, disanjung- sanjung dan di elu-elukan, akan tetapi jika yang terlahir adalah anak perempuan maka akan dianggap sebagai aib bagi mereka bahkan mereka akan menguburnya hidup- hidup,” kisah yang disampaikan Habib Ahmad Al Habsyi.

Masyarakat yang hadir di Masjid Jami Nur Iman Gunung Jaya sangat bersyukur dapat melihat dan mendengar secara langsung ceramah dari Salah satu ulama besar Indonesia tersebut.

“Senang sekali mas, biasanya Cuma lihat di youtube, sekarang bisa ketemu langsung bahkan tadi sempat salaman sama beliau,” ucap Har salah seorang jamaah yang hadir.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *