Gubernur Ali Mazi Lantik PJ Bupati Busel dan Mubar secara Tertutup

waktu baca 1 menit
Gubernur Ali Mazi Lantik PJ Bupati Busel dan Mubar.(Dok.Istimewa)

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik dua Pejabat (PJ) Kepala Daerah di Sultra secara tertutup.

Kedua pejabat tersebut yakni Laode Budiman sebagai PJ Bupati Buton Selatan (Busel) dan Bahri sebagai PJ Bupati Muna Barat.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula merah putih, Rujab Gubernur, pada Jum’at, (27/05/2022).

Agenda pelantikan dua PJ tersebut sempat tertunda, karena Gubernur Ali Mazi tidak mengakui SK yang dikeluarkan Kemendagri terhadap kedua pejabat tersebut. Menurut Ali Mazi kala itu, keduanya bukah hasil dari usulannya.

Prosesi pelantikan kedua PJ Bupati itu dilaksanakan secara tertutup. Bahkan, awak mediapun dilarang untuk melakukan peliputan secara langsung.

“Dilarang masuk untuk media, yang bisa masuk hanya yang punya undangan. Ini perintah atasan,” ujar salah seorang anggota Satpol-PP yang sedang berjaga di pintu pagar masuk rujab gubernur.

Untuk memastikan kebenaran perihal undangan itu, Tim dari Triaspolitika.id mencoba menghubungi salah satu bejabat eselon dua lingkup Pemprov Sultra.

“Iy benar kalau hari ini ada pelantikan PJ Bupati Busel dan Mubar. Undangan sudah disebar kepada tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan,” ujarnya.

Hingga terbit berita ini, awak media belum bisa mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelantikan tersebut.

Laporan: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!