oleh

Gerak Cepat, Brimob Polda Sultra Siapkan Satu Kompi Bantu Korban Gempa di Sulbar

KENDARI, TP – Polda Sulawesi Tenggara melihat situasi gempa yang terjadi di Mamuju Sulawesi Barat Dengan gerak cepat menyiapkan 1 Kompi Satuan Brigade Mobil guna membantu korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Jumat, (15/1/2021). Hal itu diungkapkan oleh Komandan Sat Brimobda Sultra.

Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan pihaknya mendapati arahan untuk menyiapkan anggotanya guna membantu korban gempa bumi di Sulbar. “Kita mendapat informasi untuk menyiapkan personil, tapi untuk keberangkatannya belum pasti, hanya sebagai warning saja,” kata Sinaga.

Komandan Sat Brimobda Sultra itu juga mengatakan pihaknya tinggal menunggu perintah dari pusat, apabila di perintahkan untuk berangkat, kapanpun ia langsung berangkatkan anggotanya.

“Kami sudah siapkan personil serta perlengkapannya, tinggal menunggu perintah atasan, ada perintah malam diberangkatkan kita berangkatkan, kapanpun ada perintah kita langsung berangkatkan,” lanjutnya.

Untuk diketahui gempa bumi dengan magnitudo 6,2 melanda Sulawesi Barat yang membuat 42 orang meninggal dunia, 637 terluka, dan 15 ribu warga yang mengungsi.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN