oleh

Genjot Target Vaksinasi, BIN Sultra Gunakan Perahu Masuk Daerah Terpencil

SULTRA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya untuk membantu Pemerintah Provinsi dalam memenuhi target vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menuturkan, saat ini BIN Sultra bakal menyisir daerah terpencil untuk melaksanakan vaksinasi.

Genjot Target Vaksinasi, BIN Sultra Gunakan Perahu Masuk Daerah Terpencil

Salah satu wilayah yang akan disisir BIN kata dia, yakni Desa Panambea, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

“Vaksinasi kali ini nakes dan tim menggunakan perahu untuk menjangkau daerah terpencil yang ada di Desa Panambea Barata. Untuk menuju lokasi, kita harus menggunakan perahu,” kata Toto, Kamis (16/12/2021).

Toto mengungkapkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendorong warga agar mau untuk mengikuti vaksin.

Genjot Target Vaksinasi, BIN Sultra Gunakan Perahu Masuk Daerah Terpencil

Dikatakannya, vaksinasi door to door akan terus dilalukan oleh BIN Sultra. “Sistemnya masih sama dengan sebelumnya yakni vaksinasi door to door, agar semua warga yang mungkin tidak punya kesempatan datang di lokasi vaksinasi atau mungkin tidak memiliki akses bisa kita bantu untuk divaksin,” ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mendukung Indonesia sehat di masa pandemi. Toto mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak takut divaksin.

“Vaksinasi ini kan memberikan kekebalan tubuh, jadi ini juga salah satu usaha yang bisa kita lakukan agar warga bisa tetap beraktivitas di masa pandemi,” tukasnya.

Reporter: Dekrit

Komentar

BERITA PILIHAN