Empat Cakades Lalombai Bertarung Rebut Suara Rakyat

waktu baca 2 menit
Empat Cakades Lalombai Bertarung Rebut Suara Rakyat.|Hery/Triaspolitika.id

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Panitia Pemilihan kepala desa (Pilkades) menetapkan empat calon siap bertarung pada Pilkades serentak. Penetapan empat calon tersebut di laksanakan di balai desa Lalombai, pada Minggu, (13/11/2022).

Ketua BPD Lalombai Sarmula mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Lalombai untuk mementingkan rasa kekeluargaan.

“Hari ini kita mengadakan pleno penetapan calon kepala desa dan pencabutan nomor urut. Untuk itu saya meminta masyarakat untuk menjadikan pemilihan kepala desa ini sebagai ajang demokrasi yang mementingkan rasa kekeluargaan,” ujar Sarmula.

Menurut Sarmula, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam ajang pesta demokrasi, untuk itu ia berharap agar Pilkades tidak menjadi dasar perselisihan antar keluarga.

“Pilkades ini adalah politik lokal desa, beda pilihan boleh, tapi jangan sampai Pilkades ini menjadi dasar perselisihan dan perpecahan keluarga,” tuturnya.

Pada Pilkades tahun 2022 ini, incumbent memiliki 3 rival yang akan bersaing dalam memperebutkan kursi kepala desa.

Empat Cakades Lalombai Bertarung Rebut Suara Rakyat.|Hery/Triaspolitika.id

Dari hasil pencabutan nomor tersebut, Ketua PPKD menetapkan Calon Kepala Desa yaitu Nomor urut 1 adalah Martin, Nomor urut 2 adalah Hasrun, A.Ma yang pernah menjadi Pendamping Lokal Desa di Kecamatan Dangia, Nomor urut 3 adalah Risal Saputra dan Nomor urut 4 adalah incumbent yaitu Ristam.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan Uluiwoi Bapak Muslimin, Bhabinkamtibmas Bapak Bripka Risal, Anggota BPD, PPKD beserta anggotanya, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan pendukung masing-masing calon kepala desa.

Untuk di ketahui, hari Pemilihan Kepala Desa dijadwalkan akan dilaksanakan pada 19 Desember 2022.

Para incumbent yang maju kembali dalam pilkades ini diwajibkan untuk cuti mulai ditetapkan sebagai Cakades hingga tahapan pilkades selesai diselenggarakan.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa, maka akan diangkat Pejabat Carateker sampai tahapan pilkades selesai diselenggarakan.

Reporter: Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!