oleh

Elsa Penderita Kista dan Usus Bocor asal Wakatobi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kondisi Elsa Masih Dalam Perawatan di Rumah Sakit Bahteramas Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Surfianto

KENDARI, TP — Kondisi Elsa tidak seperti remaja lainnya, remaja berusia 18 tahun warga Desa Mola Samaturu, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, ini kondisinya memprihatinkan. Hal ini disebabkan oleh penyakit Kista dan Usus Bocor yang dideritanya.

Penderitaan remaja malang ini dipicu lantaran menderita Kista dan Usus Bocor. Hal itu sesuai dengan diagnosa tim medis Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Solusinya penderita harus menjalani operasi Kista dan Usus Bocor yang memakan biaya tidak murah.

“Penyakit Kista dan Usus Bocor anak saya alhamdulillah sudah di angkat oleh dokter melalui operasi, ” terang Bobi kepada triaspolitika.id Jumat (1/1/2021).

Lebih jauh, Bobi menguraikan sejak anaknya sakit 9 bulan lalu dirinya membawanya ke Puskesmas Wangi-Wangi Selatan. Kemudian oleh Puskesmas Wangi-Wangi Selatan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Wakatobi. Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Wakatobi merujuk ke Rumah Sakit Siloam di Kota Baubau  dan dilakukan tindakan operasi. Setelah operasi Elsa diperbolehkan pulang oleh Dokter, tiga hari Elsa berada di Wakatobi, Elsa kembali merasakan sakit jahitan bekas operasinya dan akhirnya Elsa di bawah oleh orang tuanya ke Puskesmas Wangi-Wangi Selatan setelah itu orang tuanya membawah Elsa untuk berobat di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Selama perawatan dirinya mengandalkan BPJS.

“Karena pekerjaan  saya hanya nelayan di Wakatobi yang penghasilannya pas-pasan. Kalau ada biaya diluar dari BPJS kami tidak mampu membayarnya,” imbuhnya.

Untuk itu, sejumlah pengobatan alternatif pun dilakoni agar anak semata wayangnya itu sembuh. Namun hingga kini belum ada perubahan sama sekali. “Tunggu keajaiban. Semoga ada jalan keluar agar anak saya sembuh dan tumbuh dan berkembang normal seperti remaja lainnya,” tegasnya.

Oleh karenanya, lanjut Bobi dirinya tidak menampik jika ada bantuan dari para dermawan, donatur maupun pemerintah untuk kesembuhan putrinya itu. “Kami berharap anak kami bisa segera sembuh dari sakitnya dan sehat seperti remaja lainnya,” pungkasnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu meringankan beban orang tua Elsa bisa langsung melalui Nomor Rekening 4888-01-033251-53-5 BRI Cabang Baubau atas nama Ernawati atau dengan mengubungi kontak Hand Phone Bobi 0853 4209 4939.

Reporter: Surfianto

Komentar

HUKUM KRIMINAL