Dua Unit Rumah di Kilometer 16 Kolaka Hangus Terbakar

waktu baca 1 menit
Dua Unit Rumah di Kilometer 16 Kolaka Terbakar.|Jamal/Triaspolitika.id

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Dua unit rumah di Kilo meter 16, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara, terbakar pada Minggu, (22/1/2022) malam. Diduga kebakaran bersumber dari salah satu kios bensin milik warga.

Peristiwa itu bermula saat Rahmatia pemilik gardu bensin eceran tengah melayani salah seorang pembeli bensin, namun tiba-tiba pembeli tersebut membuang puntung rokok ke dinding papan bersebelahan dengan kios bensin milik Rahmatia.

Meski sudah ditegur oleh pemilik bensin eceran, pembeli bensin masih saja tidak menghiraukan, justru berdalih jika puntung rokok tersebut telah padam.

Tidak lama kemudian api menjalar ke gardu bensin milik Rahmatia. Karena disebelah gardu terdapat rumah kayu, sehingga menyebabkan api mudah menjalar hingga kerumah lainya.

Api baru padam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Kabupaten Kolaka melakukan penyiraman selama beberapa jam.

Informasi yang diterima Triaspolitika.id dua unit rumah yang dilahap sijago merah itu, milik  Dg Mallang mertua dari Rahmatia dan Parman.

Kebakaran di Kilometer 16 dibenarkan Polres Kolaka, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi. ”Ia benar. Api saat ini sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran milik Pemkab Kolaka,” terang Riswandi.

Meski tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Laporan : Andi Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!